Banyuasin

Dorong Raih WBK, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Beri Penguatan Pembangunan ZI Lapas Banyuasin

on

Banyuasin, Sumseltoday.com – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumatera Selatan, Indro Purwoko memberikan penguatan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) bagi jajaran pegawai Lapas Kelas IIA Banyuasin pada Sabtu (27/3). Kegiatan ini digelar di Aula Pertemuan Lapas Banyuasin.

Predikat WBK menjadi target utama yang ingin dicapai jajaran Lapas Banyuasin pada tahun 2021 ini. Hal ini disampaikan langsung oleh Kalapas Banyuasin, Ronaldo Devinci Talesa dalam sambutannya. Ia mengatakan bahwa jajarannya telah menyatakan komitmen itu saat menggelar Pencanangan Pembangunan ZI pada bulan Februari lalu dengan mengundang beberapa stakeholder sebagai saksi sekaligus instansi pegawas.

PicsArt 03 27 02.10.06

Kepala Kantor Wilayah, Indro Purwoko dalam arahannya menekankan bahwa internalisasi nilai-nilai WBK harus dipahami seluruh elemen yang ada di lapas. “Membangun ZI bukan hanya tanggung jawab Kalapas. Walaupun tentu pimpinan satker harus menjadi contoh sebagai role model bagi jajaran di bawahnya. Seluruh elemen yang ada di lapas harus bersatu, bersama-sama, kompak untuk memiliki semangat dan niat mewujudkan WBK. Proses ini harus dikawal bersama, tidak bisa sebagian pihak saja,” jelasnya.

“Yang tak kalah penting, pemahaman dan internalisasi pembangunan ZI tidak cukup hanya dilaksanakan oleh pegawai saja, harus juga kepada warga binaan. Para warga binaan juga perlu memahami proses ini karena mereka juga akan disurvei, khususnya berkaitan dengan kualitas pelayanan publik,” tegasnya lagi.

Hadir mendampingi Kakanwil dalam acara tersebut, Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan, dan TI (Pudjiono Gunawan) dan Kepala Subbagian Humas, RB, dan TI (Hamsir). (Ril)

Recommended for you