Lahat,Sumsel today.com//- Bertempat dihalaman kantor pemerintah Kabupaten Lahat hari ini Selasa (31/8/2021) Bupati Lahat Cik Ujang,SH pimpin langsung apel penertiban aset daerah milik Pemerintah Kabupaten Lahat.

Dalam arahan Bupati Lahat Cik Ujang,SH,menyampaikan Bahwa saat ini kendaraan dinas sudah banyak, tapi masih saja Kepala OPD meminta membeli mobil baru, padahal inventaris gedung dinas masih banyak yang belum dirapikan. Untuk itu pihaknya mengingatkan agar berhenti untuk sementara membeli kendaraan baru.

“Mulai hari ini dari Kepala OPD sampai kebawah, untuk kendaraan dinas harus memakai stiker termasuk yang minjam harus di tempel stiker atau logo pemkab tersebut. Untuk yang pensiun,segera kembalikan kendaraan dinas tersebut, karena kendaraan ini untuk mereka ASN yang masih aktif,”ujar Cik Ujang.

Selain itu ditambahkannya lagi,bagi peminjaman kendaraan dinas agar dibatasi waktu selama satu tahun,jika sudah satu tahun maka harus segera diperbarui suratnya,Selain itu juga dirinya meminta pada Wakil Bupati, Sekda dan Kepala BPKAD untuk menginventaris kendaraan dinas yang ada.

“Mobil dinas hanya dipakai untuk keperluan Dinas,dan jangan dipakai yang tidak berhak, bayar pajak tepat waktu, penyesuaian plat sesuai dengan aturan serta rawat kendaraan dinas yang sudah ada” pungkasnya.

Sementara itu sebelumnya Plt Kepala BPKAD Kabupaten Lahat Raswan Ansori,SE dalam laporannya menyampaikan,Dalam kegiatan hari ini pemerintah Kabupaten Lahat akan melakukan penertiban aset pemkab Lahat khususnya roda empat,ada 33 kendaraan roda empat milik Kepala OPD,3 asisten,3 staff ahli Bupati.
” Nanti kita akan memasang stiker logo Pemda pada kendaraan roda 4 milik pemkab Lahat,24 mobil camat, 12 sekretariat pemkab dan 1 mobil direktur rsud Lahat,”tutupnya (jun/st).