Opini

Peringati Hari Pahlawan, Anggota Termuda DPRD Palembang Beri Pesan Buat Generasi Muda “Zaman Now”

on

Palembang, Sumseltoday.com – Setiap 10 November diperingati Hari Pahlawan untuk mengenang jasa para pejuang yang membawa Indonesia meraih kemerdekaan.

Generasi muda mempunyai cara berbeda-beda dalam memaknai Hari Pahlawan yang diperingati setiap 10 November. Tapi, apa yang sebenarnya ada di benak Generasi Muda “Zaman Now” mengenai Hari Pahlawan itu?

Adzanu Getar Nusantara, sosok pemuda yang saat ini menyandang predikat anggota DPRD Kota Palembang “TERMUDA” mengatakan hari bersejarah itu sebaiknya selain dijadikan momentum untuk bersyukur atas kemerdekaan yang telah didapat, juga diisi generasi muda dengan berkarya agar peringatan tersebut tidak sekadar seremonial.

“Menurut saya, kita dalam memaknai Hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November adalah momentum dimana kita sebagai bangsa untuk mengingat dan memberikan rasa hormat yang setinggi-tingginya kepada para pahlawan pejuang kemerdekaan atas semua jasa-jasa dan pengorbanannya dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia” ujar Adzanu Kamis, (09/10/2017).

Meski tergolong masih muda, Sosok Adzanu yang tenang dan memiliki pemikiran cerdas ini membuat ia memang pantas diamanahkan menjadi wakil ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Palembang.

Terkait generasi muda “Zaman Now”, ia menambahkan tentunya ada sedikit perbedaan yang mesti dilakukan generasi di “zaman now” dengan para pejuang kemerdekaan dulu yang mengangkat senjata berperang melawan penjajah dengan mengorbankan segenap jiwa raganya demi memperjuangkan kemerdekaan.

“Karena kita sebagai generasi muda di “Zaman Now” adalah generasi penerus kemerdekaan, generasi pengisi kemerdekaan yang wajib menjaga kedaulatan dan nama baik bangsa dan negara antara lain dengan memberikan prestasi, ide-ide dan gagasan yang dapat mengharumkan nama bangsa dan negara bisa dibidang olah raga, ilmu pengetahuan dan sebagainya” tegas Adzanu.

Terakhir, anggota komisi III DPRD Kota Palembang ini memberikan pesan buat pemuda di “Zaman Now”.

“Selalu ingatlah pesan: bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya, karena dengan mengingat pesan tersebut kita sebagai pemuda akan selalu terbayang betapa berat perjuangan dan betapa besar pengorbanan dalam memperjuangkan kemerdekaan dan kita sebagai pemuda sebagai generasi penerus kemerdekaan mempunyai kewajiban untuk meneruskan cita-cita para pahlawan pejuang kemerdekaan tersebut” ujarnya. (Dr)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *