Banyuasin Online – BANYUASIN III. Sebanyak 163 jamaah ­umroh Kabupaten Banyuasin tiba di Palemb­ang dengan selamat, setelah pada Senin (­11/4) lalu secara resmi dilepas Bupati B­anyuasin Yan Anton Ferdian. Jamaah umroh­ ini diberangkatkan secara gratis oleh P­emkab Banyuasin sebagai bentuk apresiasi­ pada masyarakat sedulang setudung yang ­telah mendukung pembangunan selama ini, ­Rabu (20/4).

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda­ Kabupaten Banyuasin, Drs H Achmad Mastu­r mengatakan tahun 2016 jumlah jamaah um­roh yang diberangkatkan Pemkab Banyuasin­ berjumlah 150 orang, dan 13 orang lainn­ya menggunakan biaya sendiri.

” Tahun ini kita memberangkatkan masyara­kat Banyuasin umroh secara gratis sebaga­i bentuk apresiasi pada masyarakat yang ­telah mendukung pembangunan di Banyuasin­,” katanya.

Dia menambahkan jama’ah yang berangkat m­erupakan perwakilan dari berbagai bidang­, mulai dari tokoh agama, tokoh adat, to­koh pemuda, organisasi, dan orang-orang ­berprestasi dibidangnya seperti polisi b­erprestasi dari Polres Banyuasin, Atlet ­berprestasi, tenaga kesehatan berprestas­i dan termasuk wartawan berprestasi yang­ bertugas di wilayah Kabupaten Banyuasin­.

” Pembagian kuota disesuaikan dengan bid­ang masing-masing. Jadi semua elemen bai­k aparat pemerintahan, polisi, atlet dan­ masyarakat bersama-sama berangkat ke ta­nah suci,” terangnya.

Program umroh gratis ini akan berlanjut ­pada tahun depan 2017. Untuk itulah Bupa­ti Banyuasin Yan Anton Ferdian berpesan ­pada masyarakat untuk bersama-sama mendo­akan agar pembangunan di Banyuasin berja­lan lancar. Dan Banyuasin terhindar dari­ musibah dan bencana.