Pendidikan

Polinela Wisuda 133 Mahasiswa

on

BANYUASIN, Sumseltoday.com – Wisuda angkatan ke II lulusan Politeknik Negeri Lampung (Polinela) Program Studi Diluar Domisili (PDD) Kabupaten Banyuasin tahun akedemik 2016/2017 digelar. Selasa (17/10) kemarin.

Wisudah 133 mahasiswa oleh Direktur Polinela Dr. Ir. Sarono. MM dilaksanakan di Graha Sedulang Setudung, Kompleks Pemerintah Kabupaten Banyuasin, Jalan Sekojo Pangkalan Balai berlangsung meriah dihadiri sekitar 1000 pengunjung.

Menurut Direktur Polinela Dr. Ir. Sarono. MSi berkat kerja keras para pemimpin dan dosen yang serius mengelola perguruan tinggi di sini sehingga bisa mewisuda para mahasiswa angkatan ke II tahun 2017.

Tentunya juga berkat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Banyuasin beserta jajarannya serta kerjasama dari berbagai pihak lainnya, sehingga wisuda perdana bejalan baik.

“PDD-Polinela di Banyuasin merupakan pendidikan vokasi, karena setelah lulus dari sini memiliki keahlian, baik di bidang pertanian, perkebunan, maupun perikanan, sehingga bisa bekerja dan membuka lapangan kerja,” ucapnya.

Sementara Pelaksana Bupati Banyuasin Ir SA Supriono. MM sangat mengapresiasi wisuda kedua mahasiswa lulusan Polinela program studi Diluar Domisili Kabupaten Banyuasin.

Banyuasin memiliki potensi alam sangat besar, tentunya untuk mengelola potensi tersebut dibutuhkan tenaga terampil lulus PDD-Polinela di Banyuasin, karena ribuan lahan masih menunggu para tangan terampil lulusan dari sini.

Sehingga potensi alam baik sungai, perkebunan, pertanian ataupun perkebunan serta berbagai macam potensi lainnya dapat dikelola sesuai dengan program studi yang dimiliki oleh PDD-Polinela di Banyuasin.

“Kita berharap lulusan PDD-Polinela di Banyuasin bisa mandiri dan bisa mengelola Sumber Daya Alam Kabupaten Banyuasin,” terangnya saat wisuda perdana lulusan PDD-Polinela di Banyuasin.”tegasnya.

Diakuinya, lulusan PDD-Polinela di Banyuasin jangan berharap untuk menjadi pagawai negeri, tapi kembangkan potensi diri, untuk membuka lapangan pekerjaan dan mengelola hasil alam.

Ketua PDD-Polinela Banyuasin, Zulkarnain. SH. MSi melalui Wakil 1, Iskandar. SPd.MSi melaporkan, hingga sekarang jumlah lulusan PDD-Polinela di Banyuasin sebanyak 260 orang.

“Jumlah tersebut terdiri dari angkatan pertama sebanyak 127 alumni dan angkatan kedua sebanyak 133 alumni. Mereka ada yang lulus memiliki nilai terbaik dari tiga program studi,” jelasnya.

Dikatakan bahwa, Mahasiswa alumni PDD-Polinela di Banyuasin sudah banyak mendapatkan lapangan kerja, tahun 2016 lalu sebanyak 40 orang sudah diterima di berbagai perusahaan swasta.

“Sedangkan tahun 2017 sudah ada 15 orang bakal diterima di perusahaan baik didalam provinsi maupun diluar provinsi Sumsel. Kemungkinan akan bertambah lagi setelah diadakanya kerjasama dengan beberapa perusahaan swasta,” pungkasnya. (As)