Asian Games 2018

Jelang Asian Games 2018, Sumsel Sediakan Perkampungan Media

on

Palembang, sumseltoday.com – Menjelang Asian Games 2018 Pemerintah provinsi Sumatera Selatan menyiapkan media village di kawasan Jakabaring Sport City (JSC) Palembang dengan daya tampung 1.170 orang. Media village disediakan untuk memudahkan kerja jurnalis sehingga memaksimalkan publikasi Asian Games 2018.

Media village menggunakan eks Wisma Atlet SEA Games 2011 yang terdiri dari tiga blok. Masing-masing blok memiliki 123 kamar. Masing-masing kamar memiliki fasilitas 1 kamar mandi dengan 3 tempat tidur.

Selain dilengkapi dengan fasilitas hotel berbintang 3, media village juga dilengkapi dengan cafetaria pada bagian bawah blok. Lokasinya berseberangan dengan beberapa venue untuk mempermudah para jurnalis melakukan tugasnya.

Pengelola Wisma atlet SEA Games 2011, Bambang Supryanto mengatakan, telah dilakukan renovasi terhadap bangunan eks wisma atlet pada beberapa bagian yang dianggap perlu.

Menurut Bambang renovasi ditargetkan selesai pada akhir Desember 2018, dan beberapa pengerjaan sudah berlangsung seperti pengganti atap, pengecatan, dan tempat tidur.

Selain menyediakan media village, untuk para atlet akan ditempatkan di wisma atlet yang berupa rusunawa, terdiri dari 5 menara dengan daya tampung jauh lebih besar dari media village yang ada, agar setiap tamu yang datang benar-benar merasakan kenyamanan di Sumsel.(Rwl)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *