Lahat, Sumseltoday.com – Masih dalam rangka merayakan HUT Kemerdekaan RI yang ke 74, hari ini Minggu (25/08) Kelurahan RD PJKA menggelar kegiatan Jalan Sehat dan Panggung Hiburan yang turut dihadiri Bupati Kabupaten Lahat, Cik Ujang, SH.

Dalam kegiatan yang diinisiasi oleh Karang Taruna Kelurahan RD PJKA ini, selain Bupati Lahat turut hadir Sekda H. Januarsyah, SH MH, Para Asisten Pemkab Lahat, Lurah RD PJKA Edeales Pokal S, STP, MSi, Beberapa Kepala Dinas, dan seluruh masyarakat Kelurahan RD PJKA

Pusat kegiatan terletak di Simpang 5 Kelurahan RD PJKA (Belakang Masjid An Nur). Dalam kegiatan ini terlebih dahulu diawali dengan Jalan Sehat seluruh masyarakat yang hadir bersama Bupati Lahat, dengan rute jalanan komplek Kelurahan.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pengundian hadiah doorprize. Pada season ini Bupati Lahat dan Sekda Lahat turut menambahkan hadiah untuk para peserta.

Bupati Lahat Cik Ujang sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Karang Taruna Kelurahan RD PJKA ini.

“Kita sangat senang dengan kegiatan seperti ini. Ini salah satu Karang Taruna yang inovatif. Biasanya Bupati yang mengundang Karang Taruna. Kali ini Karang Taruna yang mengundang Bupati. Semoga menginspirasi untuk Karang Taruna yang lain,” ucap Cik Ujang saat diwawancarai.

Lurah RD PJKA Edeales Pokal S, STP, MSi turut menyampaikan rasa terima kasihnya atas apresiasi dari Bupati Lahat.

“Terima kasih kepada beliau yang sudah sempat hadir. Atas support dan apresiasinya juga. Yang pasti inisiatif dan ide dari Karang Taruna kami ucapkan juga terima kasih,” ucap Lurah yang baru 2 bulan menjabat ini.

Dalam kesempatan ini, Ketua Karang Taruna RD PJKA yang sekaligus Ketua Pelaksana Kegiatan Tri Yulianto SE, mengungkapkan bahwa ada hal penting lainnya yang bisa dipetik dari kegiatan ini. Selain menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI.

“Selain menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI. Kita juga berharap dalam kegiatan ini tidak ada lagi masyarakat yang mengkotak-kotakkan diri, pasca Pilkada, Pileg, dan Pilpres. Kita kembali bersama dan bersatu sebagai sama-sama warga Republik Indonesia dan sebagai masyarakat Kabupaten Lahat seutuhnya,” ucapnya.

Kegiatan berlangsung semarak dan meriah dengan keceriaan terpancar dari masyarakat Kelurahan RD PJKA yang terdiri atas 3 RW dan 9 RT ini.( tony)