LAHAT | Sumseltoday.com – Menjelang bulan suci Ramadhan 1441 H tahun 2020 Bupati lahat Cik Ujang SH bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Lahat melakukan pengecekan harga Sembako.

Bupati lahat beserta Forkompimda juga memantauan stok sembako dimulai dari Pasar Lematang, Pasar Tradisional Modern (PTM) Square Lahat sampai ke Gudang Bulog di Lembayung.

hari ini kita memantau stok dan harga sembako. Untuk stok aman hingga sebulan dengan harga yang masih stabil dan Perum Bulog Cabang Lahat siapkan puluhan ton gula dengan harga Rp 12500,” ungkap Cik Ujang saat diwawancarai disela sela kegiatan. Senin (20/4/2020)

Sementara, pihak Perum Bulog Cabang Lahat menjelaskan kepada Bupati dan rombongan, bahwa dalam menyambut bulan ramadhan 1441 H telah menyediakan 20 ton gula dengan harga HET Rp 12500.

Bahkan, pihak Bulog Cabang Lahat menyebut saat ini 50 ton gula sedang dalam perjalanan. Hanya saja, masyarakat diberikan batas maksimal.pembelian yakni per orang maksimal 2 kilogram.

“Iya sudah ada di gudang ini sebanyak 20 ton, sedang dalam perjalanan 50 ton dengan harga jual di kantor sebesar Rp 12.500 satu orang maksimal 2 kilogram,” jelas Kepala Perum Bulog Cabang Lahat. (Antoni).