BANYUASIN, SUMSELTODAY.COM -Hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah kabupaten Banyuasin sabtu malam (30/9) sekira pukul 02.00 WIB mengakibatkan beberapa titik ruas jalan tergenang air.

Beberapa titik genangan air itu diantaranya adalah di Jalan Lingkar Pemkab Banyuasin.

Kondisi Jalan Lingkar Pemkab Banyuasin kian memprihatinkan, lubang yang dalamnya sebatas betis orang dewasa tertutupi air saat diguyuri hujan yang cukup deras.

Akibatnya, pengendara yang melintas di jalan ini, harus super hati-hati jika tidak akan mengalami kecelakaan.

Seperti diceritakan, Am (30), warga Betung, dirinya nyaris saja terjatuh karena tertipu genangan air yang ternyata terdapat lubang sebatas betis.

” Hampir saja saya terjatuh, dikira cuma air, ternyata lubangnya dalam, ini sangat membahayakan pengendara,” ungkapnya

Dia sangat menyayangkan, banyaknya terdapat lubang di jalan lingkar Komplek Perkantoran Banyuasin yang tidak mendapat perhatian.

Apalagi selama ini akibat lubang yang tertutup air kerap terjadi kecelakaan terutama pengendara sepeda motor,ucapnya

Rasa was-was serupa juga diungkapkan oleh Yopi (15) siswa SMA PGRI Pangkalan Balai.

Selesai haiking saya dan temen-temen istirahat sejenak disini. Selama kurang lebih 30 menit kami disini,sudah ada 7 orang yang jatuh di dalam lobang itu,tuturnya

Menanggapi hal tersebut Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem Slk,menghimbau kepada masyarakat kususnya pengendara sepeda motor agar lebih berhati-hati apabila melalui jalan tersebut.

Kami akan lihat langkah2 apa sebaik nya karena pertimbangan jalan ada tugas nya dari kategori jalan provinsi atau jalan kabupaten. Karena ada banyak faktor2 yang menjadi pertimbangan apabila kita memberikan himbaun. Saya akan coba kordinasikan dgn pihak terkait dalam ini sehingga ada solusi terbaik, tegasnya.(AS)