LAHAT, Sumseltoday.com  – Bupati Lahat H CIK Ujang,SH didampingi Pj Sekda Lahat Drs H.Deswan Irsyad,M.Si Hadiri langsung launching peluncuran buku antologi bersama cerpen dan puisi yang dikemas dalam bentuk buku berjudul “SENANDIKA”.

Pantauan awak media ini pelaksanaan kegiatan yang digelar salah satu media Online dibantu oleh pemerintah daerah Kabupaten Lahat melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Lahat,yang berlangsung di gedung pertemuan pemerintah kabupaten Lahat pada hari Selasa (3/3/2021) di hadiri langsung oleh jajaran pejabat OPD pemkab Lahat,Kapolres Lahat diwakili langsung oleh Wakapolres Lahat, pimpinan cabang Bank Sumsel Babel Cabang Lahat,ketua DKT Lahat,Ketua MKKS tingkat SD,Ketua MKKS tingkat SMP, perwakilan KepalaSekolah Tingkat SD dan SMP Kota Lahat,Jajaran pejabat dinas pendidikan dan kebudayaan Lahat.serta tamu undangan Lainnya.

Sementara itu dalam sambutannya Aan Sasudra selaku ketua pelaksana kegiatan mengatakan, Awal terbitnya buku ini adalah dari lomba cipta puisi dan cerpen beberapa waktu yang lalu digelar

” Jadi Kami berpikir karya-karya anak Lahat ini perlu ada wadah. Alhamdulilah dengan dukungan dari Pemkab dan pihak-pihak pendukung acara ini dapat terselenggara dan terbitlah 500 exaplar buku,” kata Aan Jasundra dalam sambutannya selaku ketua panitia

Dalam sambutanya bupati Lahat H.Cik Ujang,SH menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang pada seluruh undangan yang sempat hadir dalam Giat launching Buku Senandika Selain itu juga dirinya menyampaikan ucapan terima kasih pada pihak sponsor yang telah membantu hingga lahirnya buku SENANDIKA yang merupakan buku berbentuk Cerpen dan Puisi karya Putra-putri Kabupaten Lahat.

” Alhamdulillah saya atas nama pemerintah Kabupaten Lahat sangat mengapresiasi atas karya Putra-putri Kabupaten Lahat serta seluruh panitia sehingga lahirlah Buku Senandika,’ Sambung Cik Ujang.

Selain itu lanjut Cik Ujang menambahkan,Lahirnya buku senandika yang memadukan karya sastra para penulis lintas generasi merupakan pertama kalinya dilakukan di Kabupaten Lahat bisa dikatakan penerbitan buku antologi bersama ini merupakan sebuah sejarah baru yang kebetulan lahir di era kepemimpinan cahaya.

” Kami juga berharap para penulis di buku tidak berpuas hati,terus Asah kemampuan dan gali lebih dalam lagi sehingga bisa membuat buku-buku dengan bentuk tema yang lain,” beber cik ujang.

Sementara itu ditempat yang sama sebelumnya kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lahat Drs.H.Suhirdin,MM dallan sambutannya mengatakan,terselenggaranya acara ini diharapkan bisa memotivasi para pelajar dan masyarakat untuk terus berkarya dan berinovasi membawa nama baik Kabupaten Lahat ke tingkat nasional hingga İnternasional dengan karya-karyanya.

“Dengan hadirnya buku ini, terutama pelajar yang ada di Kabupaten Lahat dapat menggali potensi yang ada di dalam diri untuk berkarya, tak lupa nantinya buku ini akan kami bagihkan ke sekolah-sekolah,”pungkadnya. (ST)