Palembang, Sumseltoday.com – Musyawarah Pertama PD Tidar Sumsel yang digelar selama dua hari di Hotel Raden Palembang menghasilkan terpilih kembalinya Raden Gempita  menjadi ketua Tidar Sumsel untuk periode 2017-2022, Senin (22/10/17)

Putra dari Alm Nuriswanto sang sesepuh Partai Gerindra Sumsel ini secara Aklamasi terpilih kembali dalam Musyawarah Pertama PD Tidar Sumsel.

Saat diwawancarai media usai terpilih, Raden mengungkapkan siap menjalankan amanah organisasi yang kembali diamanahkan kepadanya, dan untuk menghadapi pilgub 2018 dan Pilleg 2019 mendatang Raden gempita menyatakan sikap siap mendukung Aswari Rivai Ketua DPD Gerindra Sumsel, sebagai Gubernur sumsel mendatang dan siap untuk ikut memenangkan Partai Gerinda di Pileg 2019 mendatang.

“Alhamdulillah saya kembali mendapat amanah dan kembali di percaya untuk memimpin PD Tidar Sumsel, dan secara otomatis saya juga harus siap menjalankan amanah partai, yakni mendukung pencalonan Bapak Aswari Rivai sebagai Gubernur Sumatera Selatan dan siap untuk memenangkan Partai Gerindra di Pileg 2019 mendatang”, jelasnya.

Ditambahkan Raden , Tidar merupakan sayap Partai Gerindra yang bergerak pada masyarakat-masyarakat, khususnya pemilih pemula. Di Sumsel, ia akan mengajak semua pemuda untuk bergabung bersama Tidar.

“Para pemuda merupakan calon pemimpin di masa depan, makanya Tidar butuh orang-orang seperti mereka,” tutupnya.

Sementara Ketua Umum Tidar, Aryo Djojohadikusumo saat membuka Musda mengungkapkan, dirinya sangat mengapresiasi dengan apa yang telah di torehkan para pemuda yang tergabung di PD Tidar Sumsel.

Lebih lanjut Aryo menyampaikan, salah satu tujuan Tidar adalah meraih suara pemuda, dirinya mengajak para pemuda khususnya pemilih pemula. Karena suara pemuda sangat berpengaruh dalam Pilkada serentak nanti.

“Ayo kita sama sama berorganisasi, melatih diri, menyiapkan diri untuk memperbaiki kehidupan masyarakat Indonesia. Dan di Tidar tempatnya,” terangnya.

Dijelaskannya, Musda merupakan salah satu bentuk kepercayaan dari pengurus pusat kepada pengurus daerah untuk memilih ketua di setiap Provinsi, tidak lagi dengan penunjukan langsung.

“Saya berharap Musda dapat berjalan lancar, dan ini salah satu wujud kesiapan partai Gerinda menjelang Pilkada 2018 untuk memenangkan H Aswari Rifai menjadi Gubernur Sumsel dan calon calon Kepala Daerah yang lain,” pukasnya. (Dr)