Lahat  

Terkait Pernyataan Sikap 478 Anggota PC ANSOR Kabupaten Lahat, Ketua PC ANSOR Angkat Bicara

Oplus_0

LAHAT – Menjelang pesta demokrasi Pilkada tahun 2024 yang akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 27 November 2024, banyak kejadian yang tak terduga.
Masyarakat, ormas dan lain-lain banyak telah menyatakan sikap untuk mendukung salah satu Bacalon Bupati/Walikota/Gubernur terkhusus di Daerah Sumatera Selatan.

Belum lama ini muncul statement yang mengatasnamakan organisasi Ansor Banser Lahat. Berdasarkan berita yang beredar di kalangan masyarakat ada kurang lebih 478 anggota Ansor Banser dari Diklat angkatan ke-1 sampai dengan angkatan ke-4 yang telah menyatakan sikap untuk mendukung salah satu Paslon/Cakada Bupati Lahat.

Ditempat terpisah, Ketua PC GP ANSOR Kabupaten Lahat, Ahmad Syahri Kurnianto SH.I, sebagai Panglima Tertinggi Ansor Banser Kabupaten Lahat menyatakan bahwa dirinya terkejut mendengar kabar tersebut. Ia menyayangkan ada anggotanya yang telah mengatassnamakan organisasi dan menyatakan sikap kepada salah satu Bacalon Bupati dan tanpa ada kordinasi terlebih dahulu.

“Saya tegaskan PC GP Ansor Kabupaten Lahat belum menyatakan sikap politik apapun terkait Pilkada Kabupaten Lahat,” tegas Ketua PC GP Ansor yang sering disapa Gus Ayi.

“Jd sekiranya ada yang mencatut nama Ansor Banser Kabupaten Lahat untuk kepentingan salah satu kandidat, saya nyatakan bahwa hal tersebut tidaklah benar,” pungkasnya tegas.

Gus Ayi juga menegaskan bahwa jika ada anggotanya yang melanggar aturan organisasi maka bisa jadi akan dikenai sanksi tegas berupa pencabutan status keanggotaan.