Lahat  

PLTU Banjarsari Serahkan Kurban Sapi Idul Adha 1445 ke Masyarakat

Sumsel Today.com
Lahat – Dalam rangka menyambut Idul Adha 1445 H serta bagian program Corporate Social Resposibily (CSR), PLTU Banjarsari menyerahkan hewan kurban ke kebeberapa desa di Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat, Sabtu (17/6/2024). Kegiatan tersebut merupakan kolaborasi antara PT PLN Nusantara Power Services dan PT Bukit Pembangkit Innovative, sebagai komitmen tanggung jawab sosial ke pada masyarakat.

Pantuan dilapangan, kegiatan penyerahan simbolis hewan kurban dilaksanakan di desa Sirahpulau dan Desa Gunung Kembang Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat. Thema kegiatan yang diusung yakni berkurban untuk berqurban untuk kebahagian bersama, disaksikan perangkat desa dan masyarakat. Masing-masing mendapatkan 1 ekor sapi serta kambing, dan langsung diserahterimakan kepada panitia kurban.

Putut Dwidjoseno selalu Executive Vice Presiden PLTU Banjarsari Putut Dwidjoseno didampingi Nurohman sebagai General Manager PLN NP Services Unit PLTU Banjarsari menjelaskan, pemberian hewan kurban tersebut merupakan kegiatan rutin setiap Idul Adha. Harapannya sinergi dan silaturahmi antara perusahaan dan masyarakat terus terjalin baik, sehingga kegiatan dan kerja sama semain harmonis di masa mendatang.

Tambahnya, selain hewan kurban masih banyak lagi kegiatan CSR PLTU Banjarsari yang sudah dilaksanakan di tahun 2024. Mulai dari sektor sosial kemasyarakan seperti bantuan duka cita, hingga peningkatan ekonomi mikro seperti bantuan UMKM dan pelatihan keterampilan wirausaha. Termasuk juga di bidang pendidikan, serta kesehatan yang terus dilakukan untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat.

“PLTU Banjarsari berkomitmen untuk terus menjalankan program CSR untuk masyarakat sekitar,” ujar Putut Dwidjoseno dan
Nurohman.

Editor : Red