Pegawai Kanwil Kemenkumham Sumsel Ikuti Tausiyah Ust Solihin Hasibuan

Palembang. Pegawai jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Selatan yang beragama Islam mengikuti tausiyah dari Ust Solihin Hasibuan, di Aula Kanwil setempat Kamis (17/11). Kegiatan ini juga diikuti secara daring oleh jajaran UPT pemasyarakatan dan Imigrasi.

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Harun Sulianto mengatakan, acara ini dimaksudkan utk memotivasi jajarannnya agar terus bersemangat untuk bekerja ihlas dengan niat ibadah sehingga laksanakan tugas dengan Amanah .

Ustadz Solihin Hasibuan dalam tausiahnya mengatakan agar bekerja menjadi berkah, maka niatkan untuk ibadah dan dakwah; Implementasinya harus bekerja disiplin, jujur, niat yg baik dan hidup sederhana, karena semua itu akan dihisab.

Menurut Ust Solihin ,Siapa yg menunjukkan seseorang kebaikan, maka kebaikan akan menjemputnya. Siapa yg tujuan hidupnya akhirat, dunia akan ikut. “mungkin saat ini kita bergaji kecil, namun jika kita bekerja dgn jujur, ikhlas, bisa saja rezeki mengalir ke anak kita, ke istri kita, atau melalui hal hal yg tak terduga” kata Ust Hasibuan

Menurutnya, setidaknya ada 7 (tujuh) Amalan Harian Rasulullah SAW yang harus diteladani yaitu salat tahajjud, tilawatil Quran, bersegera ke Masjid untuk salat berjamaah, salat Dhuha, Bersedekah, menjaga Wudhu, dan senantiasa berIstighfar.

Lanjut Ust. Solihin, bahwa agar bekerja mendapatkan nafkah yang berkah, maka niatkanlah saat keluar dari rumah untuk berjuang dengan bersungguh-sungguh dijalan Allah SWT. Bekerja membangun silaturahim dan ukhuwah, “Orang yang cerdas dan sukses adalah mereka yang pintar menyiapkan bagaimana kehidupan di akhirat. Maka apabila diberikan amanah haruslah mempermudah jalan untuk memperbanyak amal, dan mengajak dalam kebaikan”, tuturnya.

Tausiyah juga diisi dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Habibullah (JFT Perancang) dan lantunan lagu religi oleh Penyanyi, Mashuri dari grup Nasyid Senandung Hikmah.

Baca juga  Kemenkumham Sumsel Gelar Sosialisasi Mitigasi Bencana Pada UPT Pemasyarakatan

Turut hadir pada kegiatan ini Kadiv Administrasi, Idris, Kadiv Pemasyarakatan, Bambang Haryanto, Kalapas Kelas I Palembang, Yuliuz Sahruzah, Ka. LPKA Palembang, Hamdi Hasibuan, Kepala BSI Cabang Palembang, Lily Ramayanti, dan Pejabat Administrasi Kanwil Kemenkumham Sumsel,