Niko Pransisco Siap Jadikan Partai Ummat Sebagai Partai Yang Miliki Taring di Pemilu 2024

Lahat, Sumseltoday.com – Kepengurusan Partai Ummat untuk wilayah Sumatera Selatan bakal segera diresmikan. Dr. H Niko Pransisco SH MH, hari Minggu (9/1) ini bakal resmi dilantik sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Ummat Sumatera Selatan. Dirinya bersama kepengurusan DWP Partai Ummat Sumsel, akan dilantik langsung oleh Ketua Umum Partai Ummat, Dr H Ridho Rahmadi.

Usai dilantik nanti, mantan Ketua DPD PAN Lahat periode 2007 hingga 2015 ini bakal roadwhow ke seluruh wilayah Sumsel, menggaungkan tagline Partai Ummat yakni “Melawan Kezaliman Menegakkan Keadilan”.

“Saat ini tengah lakukan persiapan pelatikan DPW Partai Ummat Sumsel. Untuk target kepengurusan di 17 kabupaten/kota sudah terpenuhi,” kata Niko Pransisco, Selasa (4/1).

Pria kelahiran 28 Agustus 1971 di Desa Air Puar, Kecamatan Mulak Ulu, Kabupaten Lahat ini, sebelumnya juga tercatat sebagai anggota DPRD Lahat dari tahun 2009 hingga 2019. Namun pada kontestasi politik 2024 mendatang, Niko membulatkan tekat berjuang bersama Partai Ummat, setelah ditunjuk langsung melalui mandat dari Amien Rais, yang kini menjabat sebagai Ketua Majelis Syuro Partai Ummat.

“Pindah ke Partai Ummat, karena Partai Ummat berani manyatakan yang benar itu benar, dan yang salah itu salah. Berani melawan kezaliman dan menegakkan keadilan,” tegas Niko.

Niko bertekad, akan menjadikan Partai Ummat sebagai partai yang memiliki taring pada Pemilu 2024 mendatang. Bersama rekan seperjuangan termasuk kader PAN yang ikut hijrah bersamanya, Niko yakin Partai Ummat akan diterima dan menjadi harapan bagi seluruh lapisan masyarakat di Sumsel, khususnya di Kabupaten Lahat.

“Target kita setiap kabupaten/kota minimal ada wakil dari Partai Ummat. Partai Ummat akan selalu terbuka bagi kader yang ingin bergabung, karena setiap kader pasti membawa kebaikan,” ucapnya.

Baca juga  Kadiv Yankumham Kemenkumham Sumsel Verifikasi Data Kantor Parpol di Kabupaten PALI