Banyuasin Online – Palembang. Dengan diwarnai dengan kemesraan para ibu-ibu dengan anak dan suami mereka. Menunjukan bahwa sebuah ketahanan keluarga menjadi tema yang penting pada Puncak acara milad PKS ke-18 Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang berlangsung meriah di Kambang Iwak Park Palembang. Minggu, 01/05/2016. Acara tersebut dihadiri oleh Ketua DPW Sumsel Erza Saladin serta kader dan simpatisan. Acara ini diselenggarakan untuk memeriahkan Milad PKS yang ke-18 pada 20/04/2016 kemaren.

Kegiatan ini juga di isi dengan penandatanganan MOU dengan Badan Narkotika Nasional Sumatera Selatan (BNN Sumsel). BNN yang diwakili oleh Kabid Pencegahan, Kusmanetty, SE, menyambut baik keterlibatan PKS dalam kegiatan pencegahan Narkoba di masyarakat. Terutama mengharapkan peran keluarga dari kader-kader PKS untuk mengedukasi masyarakat dalam pencegahan narkoba.

“Indonesia sekarang mengalami darurat narkoba, pecandu narkoba hampir mencapai 5 juta jiwa se-Indonesia dan 98 ribu jiw se-Sumsel. Rata-rata dalam 1 hari sebanyak 2 org/jam meninggal akibat narkoba” ujar Kabid Pencegahan BNN dalam sambutannya.

Pada acara Milad ini PKS juga meluncurkan Rumah Pelopor Keluarga,  Pusat Konsultasi Hukum, Pusat Tindak Bencana Gawat Darurat. Di lanjutkan dengan pelepasan bibit ikan sebanyak 2018 dan 1 ikan besar. PKS ingin mengajak masyarakat untuk selalu menjaga gizi keluarga dengan banyak mengkonsumsi ikan.

Mengambil tempat di kambang iwak park Palembang, PKS ingin semakin mendekatkan diri dengan masyarakat. PKS akan berhikmat untuk masyarakat dan bersama-sama mencapai tujuan kebahagiaan dunia dan akhirat. Keluarga PKS akan menjadi pelopor dalam mengajak masyarakat melakukan kebaikan-kebaikan ditengah-tengah masyarakat. (Das)