Kakanwil Kemenkumham Sumsel Sambangi Pemkab OKU, Ini yang dibahas

Baturaja.ST. – Kakanwil Kemenkumham Sumsel Dr. Ilham Djaya melakukan kunjungan kerja meninjau Unit Kerja Keimigrasian Baturaja, Bertempat di di Kompleks Islamic Center Baturaja, Kamis (21/3).

Sebelum mengunjungi Unit Kerja Keimigrasian, Kakanwil terlebih dahulu mengadakan pertemuan bersama Jajaran di Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu bersama Asisten I Indra Susanto dan Asisten III H. Romson Fitri.

Dalam pertemuan tersebut, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu menyampaikan rasa terima kasih dan bangganya atas kunjungan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan.

Pj. Bupati OKU yang diwakili Asisten III H. Romson mengatakan UKK Imigrasi sangat membantu Pemerintah Kabupaten OKU dan Sekitarnya, bahkan Masyarakat Kabupaten OKU Selatan, OKU Timur bahkan Way Kanan Lampung turut merasakan manfaat dari UKK
Yang hadir di Baturaja.

Selanjutnya Kakanwil Kemenkumham Sumsel Dr. Ilham Djaya menyampaikan UKK Baturaja merupakan Unit Kerja Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim, UKK Baturaja diresmikan sejak 2 Oktober 2019 yang lalu.

Kantor Imigrasi mempunyai fungsi yakni untuk pelayanan keimigrasian, penegakan hukum, keamanan negara, fasilitator, dan kesejahteraan masyarakat. Fungsi Imigrasi tidak hanya pada pelayanan saja, tapi seluruh fungsi itu mempunyai satu kesatuan untuk dilaksanakan.

Selain itu UKK Imigrasi Baturaja tentu sangat memberi manfaat kepada masyarakat terlebih Kabupaten OKU dan Kabupaten Sekitarnya memiliki Destinasi Wisata yang menarik bagi Masyarakat Luas.

Dr. Ilham Djaya juga memohon dukungan dari Pemerintah Kabupaten OKU untuk terlaksananya semua tugas dan fungsi Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan yang ada di Kabupaten OKU, khususnya juga proses Hibah Bangunan dan Fasilitas UKK Baturaja, Kakanwil juga memberikan arahan kepada jajarannya untuk melakukan proses dengan teliti, cepat, dan terkordinir dengan baik.

Selepas pertemuan tersebut, Kakanwil ditemani Jajaran Pemerintah Kabupaten OKU Mengunjungi Unit Kerja Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim di Kabupaten Ogan Komering Ulu atau yang dikenal UKK Baturaja.

Kakanwil juga menyampaikan rasa bangga dengan Fasilitas yang ada, dukungan penuh dari pemerintah setempat, ia juga menyampaikan terima kasih kepada semua jajaran yang telah mendukung pelaksaan dan kinerja UKK Baturaja.

Turut Hadir mendampingi Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Kadiv Keimigrasian Filianto Akbar, Kakanim Muara Enim Misnan, Karutan Baturaja Abdul Hamid, Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II OKU Induk Fakhrul Rozi, Kabid Inteldakim Muhammad Novyandri, Kabid Zinfokim Junior Manarep Sigalingging, Kasub Informasi Keimigrasuan Kizlar Assad,Kasubbag Humas, RB dan TI Hamsir