Sumseltoday.com, LAHAT – Bupati Lahat H.Cik Ujang di dampingi Wakil Bupati Lahat H.Hariyanto secara langsung menerimah bantuan tiga alat ventilator dari PT.MIP. yang berlangsung di ruang Offroom Setda Kabupaten Lahat,hari Rabu (05/08/2020)turut hadirkan Dalam kegiatan Sekda Lahat Januarsyah, Dirut RSUD Lahat,Kadis Kominfo, Kadis BPBD Lahat,Kepala RS DKT Lahat,Kasat Pol PP Lahat, Kepala Inspektorat Lahat,serta di hadiri juga oleh pihak PT.MIP.

Dalam sambutannya Yana Rahmat Riyanto selaku Kepala Tekhnik Tambang PT.MIP mengatakan,Bantuan ketiga Ventilator ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pihak perusahaan PT MIP terhadap pemerintah Kabupaten Lahat dalam penanganan covid-19.

” Apa yang kita lakukan hari ini sebagai wujud kepedulian pihak perusahaan terhadap pemerintah Kabupaten Lahat didalam menangani pandemi virus Covid-19 ,” Ujar Yana.

Dilanjutkannya lagi,Semenjak adanya virus pandemi covid-19 pihak perusahaan Pt.MIP sendiri telah menerapkan protokol kesehatan yang tepat serta melakukan pencegahan terhadap covid-19 di daerah operasi pertambangan.

” Semenjak munculnya virus covid-19,kami sendiri telah menerapkan protokol kesehatan di daerah operasi pertambangan kita ,” Lanjut Yana.

Ditambahkannya lagi,Adapun bantuan yang di berikan pada hari ini 3 Unit alat Ventilator (Dharcov-23S dan Covent-20) dimana ventilator ini bisa di pergunakan baik di ruangan maupun dalam kendaraan.

” Dengan bantuan tiga alat ventilator ini kita harapkan dapat membantu proses penyembuhan covid-19,dengan adanya preventif sehingga tidak ada kejadian korban meninggal di Kabupaten Lahat dan mudah-mudahan dapat berguna untuk masyarakat Kabupaten Lahat,Bantuan ventilator ini juga di topang oleh Adaro group dalam rangka berkontribusi dalam rangka pencegahan pandemi covid-19 untuk bersama-sama bersinergi di semua area kerja group sehingga mempunyai standar yang sama seperti di Lahat,Kalsel,Kalteng maupun area kerja yang lain,”Terang Yana pada awak media.

Sementara Bupati Lahat H.Cik Ujang,SH dalam sambutannya menyampaikan ucapan,Terima kasih pada pihak PT.MIP atas bantuan dan dukungan perusahaan kepada pemerintah Kabupaten Lahat dalam penanganan covid-19.

” Bantuan 3 alat ventilator ini memang sangat di butuhkan oleh pemerintah dalam hal menangani pandemi virus Covid-19 yang sedang mewabah di Indonesia bahkan di dunia,” Ujar Cik Ujang.

Ditambahkannya lagi,mudah-mudahan dengan adanya bantuan ketiga alat ventilator ini,akan ada lagi bantuan yang lain dari perusahaan yang ada di Kabupaten Lahat dalam hal penanganan covid-19 saat ini.

” Sekali lagi saya sampaikan ucapan terima kasih Kepada pihak PT.MIP dan Adaro group semoga usahanya semakin lancar dan Saya juga minta agar protokol kesehatan tetap di laksanakan di area kerja supaya roda perekonomian tetap bejalan,” ungkap Bupati lahat.

Jurnalis : antoni