Wow Keren, SMAN Sumsel hadirkan Motivator Nasional Reno Anugerah Pratama dalam kegiatan Long Life Learning For Students

Jum’at (28 Oktober 2022), SMA Negeri Sumatera Selatan menghadirkan Motivator Nasional dan Da’i Muda yakni Ustadz Reno Anugerah Pratama, S.Sos., S.Pd., M.Pd., C.PS., CT.CCS sebagai Narasumber dalam kegiatan Long Life Learning. Dengan topik “Menjadi Siswa Berprestasi, Berakhlak Terpuji dan Menginspirasi Negeri”. Topik ini diambil dari Buku Best Seller sekaligus dilengkapi pelatihan berjudul “Sukses Sebelum Lulus Sekolah” yang sering disampaikan oleh Kak Reno di berbagai kota Indonesia. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Amphiteater SMAN Sumsel yang berlokasi di Jalan Pangeran Ratu Kota Palembang.

Dalam motivasinya, Kak Reno menggugah kesadaran dan keyakinan siswa bahwa siapapun bisa sukses. Jangan sedih dan berputus asa. Yakini dan milikilah impian yang besar dalam hidup ini. Gapai sukses dengan memiliki dua komponen penting. Yakni Iman dan Ilmu. “Selagi dalam hidup kita berjuang menaikkan level Iman dan Level Ilmu berarti kesuksesan hanya menunggu waktu” ucapnya dihadapan seluruh siswa SMAN Sumsel tersebut.

Kak Reno yang juga dikenal sebagai Trainer Pendidikan itu pun berpesan bahwa siswa harus punya tekad Sukses Sejak Sebelum Lulus Sekolah. Minimal 4 dimensi sukses yang diperjuangkan. Pertama, Sukses Spiritual. Artinya sukses dalam keyakinan, keimanan, ketaqwaan. Kamu harus dekat dengan pencipta yang menganugerahkan kesuksesan dan senantiasa menolong. Lakukan amalah pengetuk langit yang mempercepat tercapainya sukses kita. Kedua, Sukses Intelektual.artinya kamu harus cerdas dengan rajin belajar dan berkarya. Jangan sampai tidak punya semangat belajar. Belajar jangan hanya di dalam kelas, tapi spirit long life learning jadi pacuan bahwa kita harus punya semangat belajar tinggi. Ketiga, Sukses Sosial. Artinya sukses bermanfaat dalam hidup. Dimulai punya tekad membahagiakan orangtua dan menjadi insan bermanfaat untuk banyak orang. Serta keempat, sukses finansial. Artinya sebagai siswa melatih kemandirian. Mulai dari bisa menghasilkan keuangan sendiri dengan usaha. Atau minimal bijak menggunakan uang yang dikirimkan orangtua. Jangan sampai kita tidak pandai memanajemen keuangan. Artinya pastikan uang dari orangtua dalam support kita belajar sebagai amanah yang kita betul-betul gunakan dengtan baik. Jangan gunakan untuk bermain game hingga kecanduan atau kita gunakan dengan hal-hal tidak baik lainnya. Bahkan niatkan kelak kita akan kasih hadiah kepada orangtua kita maisng-masing.

Ingat sukses setelah lulus sekolah itu biasa, apalagi sukses setelah lulus kuliah udah biasa banget. Tapi saat kita mampu sukses sejak masih sekolah baru itu yang luar biasa. Maka berprestasilah dan bikin bangga orangtua. Pesan kakak juga jaga tahajjud kita. Karena impian kita masih kecil jika masih berdo’a di jam rata-rata manusia. Namun impianmu akan besar jika sudah bangun malam dan sholat Tahajjud. Maka niatkan punya impian besar dan rutinkan dala berdoa’a di waktu-waktu istimewa di hadapan Allah. Tutup Kak Reno

“Kegiatan ini dilaksanakan di Amphiteater SMAN Sumsel dan diikuti siswa dengan antusias sekali. Materinya sangat bermanfaat. Kami dari sekolah mengucapkan terimakasih kepada Ustadz Reno Anugerah Pratama, M.Pd selaku Motivator Nasional atas kehadirannya. Semoga Allah membalas dengan kebaikan” Ujar Pak Taufik mewakili Pihak Sekolah

Penulis: DKS