Berita Palembang

Walikota Gelar Silaturahim Di Kediaman Rektor Unsri

on

Palembang (beritasumsel.id) – Jika selama ini Pemimpin identik dengan seorang yang ingin dihargai, namun Walikota Palembang H. Harnojoyo justru melakukan hal sebaliknya. Walaupun sebagai Walikota tidak membuat Harnojoyo segan-segan bersilaturahim ke kediaman Rektor Universitas Sriwijaya (Unsri) di Kelurahan Lorok Pakjo Kecamatan Ilir Barat I, Selasa malam (28/3).

Silaturahim Walikota Palembang ini sebagai bentuk penghargaan Walikota kepada sosok akademisi di Kota Palembang. Selain itu digelar diskusi antara Walikota Palembang dengan Rektor Unsri dan jajarannya dalam rangka pembangunan Kota Palembang.

Ada beberapa pokok pembahasan yang didiskusikan bersama, diantaranya kerjasama antara Pemerintah Kota Palembang dengan Unsri terkait optimalisasi pendapatan daerah Kota Palembang, pengembangan pariwisata di Kota Palembang, dan kajian akademik terhadap peningkatan PAD di kawasan perairan.

Hadir dalam silaturahim tersebut Walikota Palembang didampingi pejabat di lingkungan Pemerintah kota Palembang dan diterima langsung Rektor Unsri Prof Anis Segaf didampingi pejabat Unsri lainnya.

Berita Sumsel: Walikota Gelar Silaturahim Di Kediaman Rektor Unsri

Suasana Silaturahim Di Kediaman Rektor Unsri

Walikota Palembang H. Harnojoyo mengungkapkan, kedatangannya ke kediaman Rektor Unsri tersebut dalam rangka silaturahim ke tokoh akademisi di Palembang, “malam ini kami bersilaturahim bersama rektor Unsri untuk meminta masukan sekaligus menjalin kerjasama antara pemkot dan Unsri. Diantaranya kita sudah MoU kerjasama tentang upaya peningkatan PAD, nanti Unsri melalui mahasiswa Fakultas Ekonominya akan membantu proses sampling terhadap PAD di rumah makan” Ungkap Harnojoyo.

“Selain itu juga kita sepakati kerjasama dalam hal pariwisata, nanti setiap malam minggu mahsiswa Unsri bisa mengisi acara pagelaran seni daerah palembang yang kita gelar di bawah jembatan ampera, lebih lanjut kita lakukan kajian akademik tentang upaya peningkatan PAD di wilayah perairan sungai musi, tentu silaturahim ini sangat bermanfaat, kita mendapat banyak masukan dari tokoh-tokoh akademisi demi pembangunan Kota Palembang yang lebih baik” Ujar Harnojoyo.

Sementara itu, Rektor Universitas Sriwijaya, Prof. Anis Sagaf mengaku sangat senang mendapat kunjungan dari Walikota Palembang, “kami sangat bahagia, Walikota Palembang mau bersilaturahmi bersama kami, tentu ini sebuah aksi yang sangat positif, kami akan dukung terus seluruh program Pemerintah Kota Palembang” Pungkas Prof Anis Sagaf.

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *