Pendidikan

Wakili Manpaba Jamsisnas, Sela Angraini akhirnya lulus SNMPTN

on

Banyuasin Online, Pangkalan Balai – Karirnya dibidang ekstrakurikuler Pramuka dan OSIS di MAN Pangkalan Balai (Manpaba), serta Satuan Karya (Saka) Wirakartika, membuat Sela Angraini (XII IPA2) berhasil mewakili Manpaba pada Jambore OSIS Nasional (Jamsisnas) tahun 2015 lalu, dan tahun ini Ia berhasil lulus SNMPTN dengan program Bidik Misi. Hal tersebut diungkapkan Sela, di ruang Kantor Manpaba Kamis (12/5), ketika mengurus berkas registrasinya.

Menurutnya, prestasi tertingginya meraih juara 2 peserta terbaik Jamsisna di Jatinangor, menjadi nilai tambahnya selain nilai raport, ditambah lagi prestasi di tingkat Provinsi yang berhasil Ia raih. Hingga akhirnya, Ia berhasil lulus SNMPTN tahun 2016 ini.

“Selain prestasi – prestasi yang diraih tersebut, tidak lupa ada do’a dari Bapak Ibu guru, dan orang tua ku yang  selalu memberikan support, serta pamong Saka Wirakartika Yonzikon Langkan, hingga akhirnya saya berhasil seperti sekarang ini”, tandasnya.

Terpisah Wali Kelas XII IPA2 Herlina, S. Pd mengungkapkan rasa bangganya, atas keberhasilan anak asuhnya ini. Berdasarkan penuturan Herlina, Sela merupakan siswa yang memiliki prestasi akademik yang baik, bahkan masuk dalam peringkat 10 besar di kelasnya. Begitu juga dengan prestasi nonakademiknya, mulai dari tingkat Kabupaten Provinsi hingga Nasional.

“Prestasi terbaiknya terpilih sebagai peserta terbaik 2 Jamsisnas tingkat Nasional, juga aktif kegiatan Pramuka dan Jurnalistik, begitu juga akademiknya baik. Mudah-mudahan lulus verifikasi, dan menjadi mahasiswa di Unsri”, pungkasnya.(Rel/bo).

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *