Sumseltoday.com, Lahat – Pembukaan Kejuaraan Dandim Cup U-17 tahun 2019 hari ini Minggu (21/07) diselenggarakan di stadion Gelora Serame Lahat. Dandim Cup U-17 dengan tema “Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan dan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara serta Menjaga dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI”.

Turut hadir dalam acara pembukaan turnamen ini Wakil Bupati Lahat H.Hariyanto, SE. MM, Sekda Kabupaten Lahat Januarsyah, SH. MM, Dandim 0405 Letkol Kav Sungudi, M.Si, Kapolres Lahat atau yang mewakili, Kajari Lahat, OPD Kabupaten Lahat serta para tamu undangan dan peserta turnament.

Ketua pelaksana Kejuaraan Dandim Cup U-17 Limbra Naufan, ST.MT dalam laporanya menyampaikan bahwa kejuaraan Dandim Cup ini dilaksankan mulai dari tanggal 21 Juli-1 Agustus 2019 yang bertempat di stadion Gelora Serame Lahat. Adapun peserta berjumlah 14 tim, yang satu tim nya berasal dari Kabupaten Empat Lawang.

Tujuan dari kejuaraan ini selain sebagai wadah pembinaan dan penjaringan pemain sepak bola yang merupakan tempat menempah mental bangsa, juga merupakan tempat pendidikan jasmani generasi bangsa sehingga pemerintah dalam membangun SDM yang tangguh dapat terwujud.

“Saya selaku panitia berpesan kepada seluruh peserta agar tetap junjung sportifitas dan tetap semangat. Prestasi dan kesuksesan tidak di ukur dengan kemenangan akan tetapi bagaimana cara menyikapi kekalahan.” ujarnya.

Sementara Dandim 0405 Letkol Kav Sungudi, M.Si dalam sambutanya mengutarakan bahwa turnament Dandim Cup ini rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI ke -74 tahun 2019. Atas nama keluarga besar Kodim 0405 mengucapkan terima kasih kepada Pemda Kabupaten Lahat yang telah mendukung penuh event ini serta Asosiasi PSSI Kabupaten Lahat dan semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya event ini.

Event ini merupakan bukti kepedulian Kodim 0405 kepada pecinta dan pemain cabang olah raga sepak bola yang ada di wilayah Kodim 0405. Tidak hanya itu Kodim 0405 mempunyai tekad dalam keikut sertaannya dalam membina para pemuda dan insan sepak bola, agar senantiasa mengasah kemampuan dan prestasi persepak bolaan di Kabupaten Lahat khususnya dan Sumatera Selatan pada umumnya.

Disamping itu beliau berharap dengan turnament ini, selain mampu memberikan wadah meningkatkan prestasi akan tetapi juga memperkokoh kemanunggalan TNI dan rakyat dalam rangka meningkatkan pembinaan komunikasi sosial kesejahteraan wilayah, dan menciptakan kondisi yang kondusif di Kabupaten Lahat khususnya di Sumatera Selatan pada umumnya.

“Saya berharap event Dandim Cup ini dapat kita tindak lanjuti dalam meningkatkan kemampuan persepak bolaan secara serius dengan management yang profesional sehingga dalam event selanjutnya bukan saja kualitas kuantitas club akan tetapi kualitas yang semakin baik.”ujar nya (tony)