Sumseltoday.com, Lahat – Seperti sudah diketahui bahwasannya sebentar lagi akan memasuki bulan Haji, tentunya sebagian masyarakat yang mampu berkeinginan untuk melaksanakan Ibadah Haji (Naik Haji) di Mekkah. Seperti yang dilakukan masyarakat Kabupaten Lahat hari ini bertempat di Pendopoan Bupati Lahat, mempersiapkan diri untuk berangkat ke tanah suci yaitu Mekkah, Senin (22/7) sekira pukul 20:30.

Jama’ah Calon Haji dan Haja asal kabupaten lahat ini berjumlah 265 orang, dan langsung dilepas oleh Bupati Lahat Cik Ujang, SH didampingi Wakil Bupati H. Haryanto SE, MM, MBA, Ketua DPRD Lahat bapak Samarudin SH, Forkopimda Lahat, Ketua Penggerak TP-PKK Ibu Lidya Wati S.Hut bersama Wakil Hj.Sumiati SPd, Assisten, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Bagian dan lainnya.

Laporan Kepala Kementerian Agama Kabupaten Lahat Drs. Napi Kurahman menerangkan, jumlah keseluruhan jama’ah Calon Haji dan Haja ini adalah 265 orang, dan ada 1 orang jama’ah yang tidak bisa berangkat dikarenakan ada halangan Sakit, jadi jumlah jama’ah yang diberangkatkan dengan jumlah 264 orang.

“Dari jumlah 265 jama’ah terdiri dari 111 laki laki dan 155 orang perempuan, dan insya Allah jama’ah haji sudah memahami semuanya, dikarenakan sebelum berangkat sudah melakukan pelatihan tingkat Kecamatan dan Kelurahan”, jelasnya.

Sambutan Bupati Lahat Cik Ujang SH, mengucapkan selamat kepada seluruh calon haji Kabupaten Lahat yang sudah berkesempatan untuk menunaikan ibadah haji tahun ini. Naik haji ini merupakan nikmat Allah yang mana sesuai dengan bunyi rukun Islam yang ke Lima.

“Tidak ada lagi pangkat kedudukan dihadapan Allah SWT melainkan rasa ikhlas untuk meningkatkan ketaqwaan, oleh karena itu saya menghimbau kepada jamaah calon haji tinggalkan lah alat alat atribut yang ada pada saat ini, selamat jalan jama’ah calon haji Kabupaten Lahat semoga selamat sampai tujuan dan tetap diberikan kesehatan selama diperjalanan”, ungkapnya.

Dilanjutkan dengan pamitan calon haji Kepada Bupati Lahat dan jajaran dengan berjabat tangan. (Toni)