Banyuasin online, Pangkalan Balai – Geliat pertumbuhan ekonomi khususnya di wilayah Banyuasin semakin tumbuh pesat. Hal ini dapat kita lihat banyak tumbuhnya waralaba. Artinya ekonomi masyarakat sudah meningkat minimarket pun bermunculan.

Banyaknya minimarket di wilayah Banyuasin terrnyata tidak mengantongi izin resmi dari Dinas BPT (Badan Perizinan Terpadu) Banyuasin. Hal ini di sampaikan oleh Kepala Badan Pelayanan Terpadu Banyuasin, Ali Imron melalui Kabid Perizinan Suja’i, Jumat (13/5).

Suja’i menjelaskan, Data BPT menunjukan puluhan minimarket di Banyuasin banyak yang belum kantongi izin. “Sejumlah minimarket di wilayah Banyuasin tak kantongi izin dari Dinas BPT,” terangnya.
Masih katanya, kedepan pihaknya akan tertibkan lagi perizinan minimarket. Sebab selama ini mereka hanya mengurus izin sebatas lurah, kades, maupun camat saja.

“Selama ini mereka kebanyakan hanya mengurus perizinan usahanya sebatas kecamatan saja tidak melanjutkan ke BPT, padahal usaha mereka cukup besar kerena mempekerjakan karyawan,” tandasnya.