Banyuasin Online, Palembang – Warga Palembang mendadak dihebohkan dengan adanya temuan stiker bergambar Palu Arit yang mirip dengan atribut PKI di sepanjang Jalan A Yani Palembang. Selain itu gambar itu juga ditemukan di wilayah Kecamatan Plaju dan di Jalan  DI Panjaitan, Rabu (11/5) sekitar pukul 15.00 WIB.

Stiker tersebut ditempelkan di tiang listrik tepatnya depan Lorong Family sebanyak dua buah. Kemudian di Gardu listrik depan pempek Akiun, dua buah, Tiang listrik samping Puskesmas Plaju Ulu depan Jalan Hoktong juga ditemukan dua buah.

Sementara di Kecamatan Seberang Ulu (SU) II Palembang, stiker tersebut dipasang tepatnya di Halte Patra Jaya B depan Lorong Pegagan ada satu buah, Gapura Gaya Baru ada dua buah, Batang pohon depan Jalan Jaya terdapat dua buah, dan tiang listrik Tangga Takat Jalan Ahmad Yani ada satu buah.

Dari informasi yang dihimpun, menurut keterangan salah satu warga bernama Ucok, ia tidak mengetahui pasti siapa dan kapan stiker bergambar Palu Arit itu  terpasang di Batang pohon tersebut.

Masih dikatakan Ucok yang kesehariannya berprofesi sebagai tukang tambal ban. “Pada siang hari Saya tidak melihat ada orang yang menempelkan stiker. Ini bisa berkemungkinan orang yang menempel stiker tersebut dilakukannya pada saat malam hari,” terangnya.

Ucok mengaku, telah melaporkan temuan ini ke aparat Koramil 0418-03 Plaju dan kemudian dilaporkan ke Polresta Palembang. Kemudian aparat Koramil dan aparat kepolisian yang dipimpin langsung oleh Kasat Intel Polresta Palembang Kompol Marully Pardede melakukan Penertiban stiker tersebut. (Click/bo)