Banyuasin

Si Dulang dan Si Tudung Jadi Maskot Pemilukada Banyuasin 2018

on

Banyuasin,  SUMSELTODAY.COM РMaskot Si Dulang dan Situdung menjadi maskot KPUD Banyuasin pada Pemilukada 2018. Hal ini diketahui saat pengumumam pemenan lomba pembuatan Maskot dan lagu jingle KPUD Banyuasin, Rabu (4/10/2017) siang tadi.

Pemenang lomba Maskot yakni Si Dulang dan Si Tudung Andri Saputra menuturkan, ide membuat maskot ini karena semboyan Banyuasin yaitu sebagai daerah bumi sedulang setudung.

” Makna sedulang setudung masyarakat Banyuasin ini direkat dengan persatuan, setudung artinya selalu saling melindungi dan mengedepankan musyawarah mufakat dalam bermasyarakat,” kata dia.

Tidak hanya Maskot, diumumkan juga pemenang lomba jingle lagu KPUD Banyuasin untuk Pemilukada. Pemenang lagu jingle KPUD terpilih judul lagu ‘saatnya tubo mileh’.

Sementara itu, Salinan, Ketua KPUD Banyuasin, mengatakan, lomba maskot dan jingle lagu ini diikuti oleh puluhan peserta yang berasal dari daerah Banyuasin. Lomba melibatkan tim penilai yang berlatar belakang tokoh masyarakat dan tokoh adat Banyuasin.

” Para pemenang merupakan yang terbaik dan menggabarkan ciri khas Banyuasin. Kita melibatkan juri yang kompeten dan tahu tentang sejarah Banyuasin,” pungkasnya. (Fr)
.

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *