Harianpalembang.com, PALEMBANG – Ribuan umat muslim di Palembang dan berbagai ormas islam dan ormas kepemudaan yang tergabung dalam Aliansi Muslim Nasional (Almunas) melakukan aksi bela ulama dengan menggelar sajadah di depan Masjid Agung Palembang, Jumat (3/2).

Aksi damai yang digelar usai sholat Jumat ini bertujuan menolak kriminalisasi terhadap para ulama.
Ustadz Taufik Hasnuri yang menjadi salah satu pemimpin aksi ini dalam orasinya mengatakan, hadirnya umat Islam di tempat aksi ini merupakan bentuk keimanan umat Islam untuk membela agamanya.

“Semoga Allah membukakan hati seluruh umat Islam untuk membela agama Allah apapun profesinya, apapun kedudukan untuk bersama membela agama Allah,” tegasnya.

Sementara Sekjen Front Pembela Islam (FPI) Sumsel, Habib Mahdi Muhammad Syahab mengimbau semua pihak baik itu para ulama, kiai dan pimpinan ponpes untuk bersama merapatkan barisan untuk menjaga ukhuwah Islam dan jangan ada lagi sekat antara umat islam.

“Untuk semua pihak yang terkait agar bersama menjaga kesatuan NKRI dengan cara yang elegan. Tidak melakukan kriminalisasi dan intimidasi terhadap ulama,” ucapnya. (ac)