Berita Palembang

PLTMG Palembang Mampu Terangi 10 Ribu Rumah

on

Harianpalembang.comcom, PALEMBANG – Impian Palembang untuk memiliki Pembangkit Tenaga Mesin Gas (PLTMG) akhirnya terwujud. PLTMG yang terletak di Kelurahan Srimulya Kecamatan Sematang Borang ini diresmikan langsung oleh Walikota Palembang H. Harnojoyo, Rabu (25/5).

Hadir juga dalam peresmian tersebut Mantan Waliota Palembang, H. Edy Santana Putra, jajaran FKPD dan SKPD Palembang, Dirut SP2J beserta jajaran, Direktur Pertamina, dan Direktur PT PLN.

Dengan diresmikannya PLTMG ini maka PLTMG ini sudah dapat dioperasikan penuh dan dapat mampu menerangi hingga 10 ribu rumah.

Walikota Palembang H. Harnjoyo mengungkapkan, dengan adanya PLTMG ini dapat menambah stok kebutuhan listrik utamanya untuk daerah pinggiran Kota, “Ini sudah lama proses pembangunannya, walapun sempat terbengkalai akhirnya mampu kita wujudkan, luar biasa, bisa terangi sampai 10 ribu rumah, seluruh wilayah sematang borang bisa terback up kebutuhan listriknya” Terang Harnojoyo.

Lebih lanjut Harnojoyo menerangkan dengan adanya PLTMG ini sangat banyak manfaat yang bisa dirasakan, “Selain dapat menerangi rumah warga, melalui PLTMG ini bakal memberikan tambahan Pendapatanm Asli Daeerah (PAD) yang lumayan untuk Pemkot Palembang” Terang Harnojoyo.

Sementara itu Direktur Utama SP2J, Ahmad Nopan menjelaskan PLTMG ini nantinya akan dioperatori oleh PT PLPJ (Pembangkit Listrik Palembang Jaya) dan listriknya dijual ke PLN, “Untuk harga jualnya sudah diatur dan akan dikordinasikan lagi dengan pihak PLN” Jelas Ahmad Nopan. (BO/Rel)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *