Lahat  

Pj Bupati Lahat Himbau Kewaspadaan Terhadap Resiko Kebakaran

Oplus_0

LAHAT – Melansir dari laman Resmi BMKG musim kemarau di beberapa wilayah akan terjadi pada bulan Juli 2024.

Mengingat bahaya yang mengintai pada musim kemarau adalah rawanya terjadi kebakaran, atas dasar itu Penjabat (Pj) Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP MSi menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lahat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap resiko kebakaran.

Ia mengingatkan agar tidak sembarangan membakar sampah dan segera melakukan pemeriksaan instalasi listrik di rumah.

“ kami himbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lahat, untuk selalu waspada akan resiko kebakaran terutama di musim kemarau, jangan membakar sampah sembarangan, dan jangan lupa segera melakukan pemeriksaan instalasi listrik di rumah,” ujarnya Sabtu 29 juni 2024.

Dirinya juga mengatakan untuk tidak meninggalkan rumah dalam keadan kabel masih tercolok, seperti kipas angina, gosokan, casan HP sekaligus untuk tidak meninggalkan kompor menyala tanpa pengawasan,

“Mencabut peralatan eletronik saat meninggalkan rumah. Awasi penggunaan lilin dan lampu teplok saat terjadi pemadaman listrik. Gunakan perangkat kompor gas berstandar SNI & cek rutin secara berkala,” himbaunya.

Diberitakan sebelumnya, Si Jago Merah Meluluh lantakan sebuah rumah di kelurahan talang jawa selatan kecamatan Lahat, Sabtu 29 Juni 2024.

Kebakaran yang terjadi sekira pukul 15.48 WIB ini menghanguskan satu buah rumah milik Yusuf Bahar yang beralamat di RT 01 RW 01 Kelurahan Talang Jawa Selatan.

Belum diketahui pasti sebab terjadi kebakaran hari ini.

Pantauan Awak Media setidaknya ada 4 mobil pemadam kebakaran milik pemkab lahat berjibaku di bantu warga sekitar memadamkan api di daerah padat penduduk ini.

Data yang dihimpun di lapangan menyebutkan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini (Red)