Sumseltoday.com, Muaradua – Melalui Lomba Rebana Tingkat Kabupaten OKU Selatan Mari Kita Lestarikan Seni Badaya Islami Menuju Masyarakat Yang Berakhlakul Karimah.

Mewakili Bupati OKU Selatan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Mansyur, S.Sos.,  MM hadir dan membuka secara langsung kegiatan Lomba Rebana Tingkat Kabupaten, selasa (16/07/2019)

Dalam laporan ketua pelaksana Taslim, S.E. selaku Kabag Kesra menyampaiakan peserta lomba rebana tingkat Kabupaten OKU Selatan merupakan group terbaik utusan masing-masing Kecamatan se- Kabupaten OKU Selatan, yang berjumlah 11 orang untuk setiap group.
Kegiatan yang digelar di Gedung Dewan Kesenian Kecamatan Muaradua ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan penghayatan serta memotivasi pengembangan minat dan bakat juga melestarikan budaya seni tradisional yang bernuansa Islami.

Dalam sambutan tertulis Bupati yang dibacakan oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia mengatakan kegiatan ini selain dijadikan sebagai forum silaturahmi juga sekaligus sebagai bentuk komitmen Pemerintah Daerah dalam rangka melestarikan dan mensyi’arkan nilai-nilai budaya Islam.

“Potensi seni dan budaya islam sudah selayaknya kita kembangkan dalam ruang lingkup yang lebih luas terutama dalam rangka transformasi nilai-nilai religius yang akan memberikan pencerahan dan perubahan perilaku atau akhlak kearah yang lebih baik. Krisis akhlak dan moral pada generasi muda sedikit banyaknya dapat di minimalisir dengan menanamkan nilai-nilai agama melaui pendekatan seni budaya Islam.

Beliau juga berpesan untuk para peserta ikutilah dengan baik dan penuh sportifitas, jadikanlah momen ini sebagai tolak ukur bagi para peserta untuk menguji kemampuan dan sebagai motivasi kedepan.

Juara harapan dua dari Kecamatan Sndang Danau.  Juara harapan dua dari Kecamatn Muaradua.  Juara Tiga dari Kecamatan Buay Sandang Aji.  juara dua dari Tiga Dihaji. Jauar Satu dari Kecamatan Simpang.  (Wily/Syarofi)