Harianpalembang.com, PANGKALAN BALAI –DPC Partai Hanura Kabupaten Banyuasin memiliki pemimpin baru setelah terpilihnya secara aklamasi Muhammad Sholih dalam Musyarawah Cabang (Muscab) Partai Hanura yang digelar di Graha sedulang setudung Kabupaten Banyuasin, Senin (13/6/2016).

Muscab Ke-2 yang dibuka oleh Ketua  DPD Partai Hanura Provinsi Sumatera Selatan H Mularis Djahri dan dihadiri Bupati Banyuasin Yan Anton Ferdian, pimpinan Partai Politik dan ratusan kader Partai Hanura.

Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Sumatera Selatan H Mularis Djahri menyampaikan, sesuai petunjuk dari DPP Partai Hanura, pihaknya saat ini tengah melakukan pembenahan diinternal partai, dengan agenda Muscab disetiap Kabupaten/Kota yang ada di Sumsel.

Ada sejumlah daerah yang selesai kita lakukan Muscab, dengan harapan untuk memperkuat sturuktural partai. Kita minta secepatnya melakukan koordinasi khususnyan dijajaran Ranting dan Pimpinan Anak Cabang yang ada dibawahnya sehingga agenda politik kedepan dapat terwujud,” harapnya

Selanjutnya Ia juga menegaskan siap mendukung setiap program yang sedang dan akan dijalankan Pemkab Banyuasin.

“Saya minta DPC Partai Hanura Kabupaten Banyuasin dukung semua program Pemkab Banyuasin,”tegasnya

Sementara itu Ketua DPC Partai HANURA Kabupaten Banyuasin terpilih M Sholih menerangkan bahwa sebelum Muscab digelar, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura sudah membuka pencalonan, membuat penjaringan dan melakukan fit dan propter test. Hasil dari seluruh rangkaian tersebut kemudian diserahkan kepada Dewan Pusat (DPP) Partai Hanura.

Menurut Sholih, selain dirinya ada tiga calon lain yakni Irfan ilhami, Nopriadi serta Nurmala Dewi yang mendaftarkan diri dalam bursa pencalonan tersebut. Namun, sampai pada hari Muscab digelar, DPP Partai Hanura hanya merekomendasikan dirinya sebagai calon Ketua DPC Partai Hanura Banyuasin

“Sampai Senin Siang, rekomendasi yang dikeluarkan hanya untuk satu orang saja yakni saya sendiri. Akhirnya saya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPC Partai Hanura,” ungkap sholih. (Evi/cs)