Banyuasin Online, Palembang – Mahasiswa yang tertgabung Aliansi Mahasiswa Peduli Kampus UIN Raden Fatah Palembang menggelar aksi di Kampus IAIN Raden Fatah Jalan Jenderal Sudirman, Rabu ( 18/05/2016).

Demo yang sempat membakar karangan bunga ucapan selamat terpilihnya rektor, terlihat asap membubung ke udara. Sehingga mengundang perhatian mahisiswa yang tidak ikut Demo.

Koordinator Aksi Abdul Hakim, dalam orasi mengatakan mahasiswa menuntut transparansi alokasi dana untuk almamater tersebut, evaluasi ketentuan UKT dikarenakan sangat memberatkan mahasiswa.

Para pe demo juga , menanyakan perkembangan kepada pihak SENAT UIN terkait tuntutan menolak hasil Keputusan Menteri Agama RI tentang penetapan Rektor UIN Raden Fatah Palembang karena dianggap telah terjadi pemakzulan demokrasi dikarenakan tanpa adanya transparansi dan publikasi hasil dari setiap tahapan mekanisme pemilihan Rektor, dan Mendesak Senat UIN Raden Fatah Palembang untuk segera melaksanakan Rapat Pimpinan membahas permasalahan tersebut.  (nho)