Lapas Lahat Terus Lakukan Pencarian Terhadap EP

LAHAT, Sumseltoday.com – Pengejaran terhadap warga binaan pemasyarakatan yang melarikan diri terus dilakukan oleh  Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA (Lapas) Lahat. Kali ini, Lapas Lahat membentuk tiga tim, melakukan pencarian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), atau napi narkoba yang melarikan diri. Setelah mendapatkan izin petugas, dengan alasan anaknya sakit.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lahat juga, menjalin koordinasi intens dengan Kapolres Lahat. Dalam pencarian kembali narapidana yang melarikan diri pada hari Sabtu (15/1/202) pukul 07.08 WIB dari Lapas Lahat. Kerjasama sinergitas sesama aparat penegak hukum di Lahat, merupakan keharusan. Mengingat keterbatasan personil dan sarana keamanan. Berkenaan dengan itu, Kalapas Lahat Soetopo Berutu, pada saat terjadinya kejadian tersebut, segera berkomunikasi by phone dengan Kapolres Lahat, AKBP  Eko Sumaryanto SIK.

Foto Riansyah Seorang Napi Kasus Narkoba Lapas Empat Lawang Kabur (sumber SDP Lapas Empat Lawang)

Sejauh ini upaya pencarian terus lakukan, baik secara bersama team gabungan, maupun internal Lapas sendiri ke tempat kemungkinan warga binaan ini akan bersembunyi selama pelarian.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Polres Lahat untuk melakukan pengejaran terhadap WBP tersebut. Dari Lapas Lahat membentuk 3 tim untuk mengejar dan mencari informasi tentang WBP tersebut. Kami juga selalu berkoodinasi kepada pihak pemerintah setempat, ataupun APH yang lain setiap memasuki area yang berpotensi di tempat persembunyian WBP tersebut “ ujar Soetopo Berutu.

Baca juga  Cik Ujang Ikut Gerakan Penanaman 1 Milyar Pohon di Taman Rimbang Kemambang