SUMSELTODAY.COM, Banyuasin – Dalam rangka HUT TNI ke 72, Koramil 401 – 09 / Betung / Suak Tapeh melaksanakan kegiatan kerja bakti yang bekerja sama dengan Pemerintah Desa Lubuk lancang untuk melakukan bersih – bersih lokasi Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang berada diwilayah RT. 006 Dusun 02 Desa Lubuk Lancang Kec. Suak Tapeh Kab. Banyuasin, (29/9)

Kegiatan kerja bhakti tersebut langsung di pimpin Danramil Betung / Suak Tapeh Kapten Inf. Saryo yang diikuti Kepala Desa Lubuk Lancang Rusdi Thamrin, Polsek Betung, para perangkat Desa Lubuk Lancang serta para warga masyarakat Desa Lubuk Lancang.

Dari pantauan sumseltoday.com, terlihat para warga masyarakat Desa Lubuk Lancang terlihat begitu antusias dan bersemangat dalam mengikuti kegiatan kerja bhakti tersebut kurang lebih 50 orag.

Danramil Betung / Suak Tapeh Kapten Inf. Surya saat dibincangi menyebutkan, kegiatan ini selain dalam rangka memperingati HUT TNI ke 72, selain itu untuk mewujudkan hubungan silaturahmi dengan warga masyarakat Desa Lubuk Lancang. ” Sesunggunya TNI sangat dekat dengan masyarakat dan bersama rakyat TNI kuat,” ucapnya.

Dikatakan dia, bahwa Koramil Betung / Suak Tapeh memang punya progran kerja Karya Bhakti untuk melakukan kegiatan di semua Desa yang berada diwilayah Betung- Suak Tapeh.,” Program Karya Bhakti ini bukan saja melakukan bersih – bersih pemakaman, tapi kita juga melakukan bersih – bersih lingkungan Desa dan Paslitas Ibadah,” ujarnya.

Dia juga berharap dengan HUT TNI ke 72, kedepannya TNI tetap solid dan keutuhan NKRI tetap terjaga bersana rakyat,” TNI akan selalu bersama rakyat dan akan selalu di cintai rakyat dan TNI tidak bisa terpisahkan dengan rakyat ,” tandasnya.

Sementara itu Kepala Desa Lubuk Lancang Rusdi Thamrin mengucapkan ribuan terima kasih atas kegiatan bersih – bersih pemakaman yang telah dilakukan Koramil Betung / Suak Tapeh bersama warga masyarakat Desa Lubuk Lancang.” Saya atas nama Pribadi selaku pemerintah Desa Lubuk Lancang sangat mengucapkan terima kasih dan semoga kegiatan ini selalu dilaksanakan setiap tahun,” katanya.

Dia juga berharap, kegiatan seperti ini agar selalu diagendakan dan lebih terencana agar partisipasi masyarakat lebih tinggi,” Ya kita berharap kegiatan seperti ini selalu diagendakan oleh Koramil Betung / Suak Tapeh. Kegiatan ini, juga kita meminta jangan hanya sebatas bersih – bersih pemakaman, tapi juga menyangkut pasilitas yang lain seperti memperbaiki jalan yang rusak, bersih – bersih lingkungan termasuk pasilitas lainnya,” pungkas dia. (As)