Pendidikan

Ketua Komite Manpaba Ajak Orang tua Berinfak

on

Banyuasin Online, Pangkalan Balai – Ketua Komite MAN Pangkalan Balai (Manpaba) Ujang Efendi Mister, S. Sos., M. Si, dalam pengarahannya kepada seluruh orang tua, calon siswa baru yang akan mengikuti tes wawancara, di lapangan upacara Manpaba Sabtu (14/5), mengajak agar berinfak dengan sukarela dan seikhlasnya, untuk kemajuan pendidikan di Manpaba.

Berinfak di jalan Allah yang sering dilakukan adalah memberikan uang kepada Masjid, namun berinfak juga bisa dilakukan untuk membangun fasilitas pendidikan, membantu penyelenggaraan pendidikan, terutama pendidikan berbasis agama seperti Madrasah ini, ujar Ujang.

Seperti di Manpaba ini, sudah banyak infak dari orang tua siswa yang dananya dibangunkan di Madrasah ini, diantaranya Mushollah, lapangan olahraga, lapangan parkir, fasilitas belajar di kelas, dan lapangan upacara, tambahnya.

“Semua ini tentunya akan menjadi amal jariyah bagi kita para orang tua, yang amalnya akan terus mengalir selama fasilitas ini digunakan untuk belajar oleh anak-anak kita”, tegasnya.

Ujang juga mengajak para orang tua siswa, agar mempunyai niat yang ikhlas untuk menitipkan anak belajar di Manpaba ini, agar anak yang dititipkan ini dapat belajar dengan baik, dan selesai belajar disini membawa prestasi yang membanggakan bagi kedua orang tua.

Sementara itu salah satu orang tua calon siswa, Ahmad Rizal wali dari calon siswa bernama Wiwik dari SMPN 1 Banyuasin III, mengatakan jika dirinya siap membantu komite mewujudkan program-program pengembangan Madrasah, tentunya dengan menyumbangkan dana untuk pelaksanaan program tersebut.

“Kami percaya dengan kinerja Komite Manpaba ini, sudah banyak karya nyata yang dinikmati oleh anak-anak kami yang telah belajar disini, semoga Manpaba menjadi yang terbaik bagi anak-anak kami”, tutupnya. (Rel/bo)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *