Sumseltoday.com, Banyuasin – Mantan Sekertaris Daerah Banyuasin Ir H Parigan Syahrin, ternyata dapat berkomunikasi tiga Bahasa Asing. Hal tersebut terungkap, saat pengembalian formulir penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin di dua Partai, Senin (10/7/2017).

Pengembalian formulir yang dilakukannya di DPD Partai PAN dan DPC Partai Hanura Kabupaten Banyuasin, di dampingi oleh puluhan pendukungnya datang dan kembalikan formulir penjaringan yang sudah dilengkapinya tersebut.

Berkat seringnya belajar dahulu saat bersekolah tiga bahasa asing di pahami Ir Parigan, ketika memberikan kata sambutan di sekertariat DPD Partai Hanura Kabupaten Banyuasin, Ir Parigan sempat mengucapkan kata-kata dengan bahasa asing yaitu bahasa inggris dengan lugas dan baik.

Saat di bincangi usai pengembalian formulir penjaringan, Ir Parigan mengatakan jika selama bersekolah dirinya memang telah belajar bahasa asing, karena seringnya belajar akhirnya dirinya bisa bahasa asing.

“Ya saya bisa bahasa Inggris, mandrin juga bisa dan bahasa Jepang. Namun kalau bisa aktif saya komunikasinya dengan siapa, kalau bahasa jepang saya pasif,”katanya usai mengambalikan formulir.

Selain itu, dirinya juga mengatakan, akan berkomitmen penuh dalam pembangunan banyuasin jika terpilih menjadi Bupati Banyuasin di Pilkada 2018 nantinya.

“Jalan Poros yang ada di desa itu hal terpenting dalam perkembangan perekonomian, jadi harus bagus jalannya dan bukan hanya itu kesejahteraan para nelayan juga harus di kedepankan,”pungkasnya. (Rel)