Lahat  

KEJUARAAN PARALAYANG JKK FESTIVAL 2024 DIBUKA PJ BUPATI LAHAT

Oplus_131072

Sumsel Today.| Lahat – Puluhan atlet Paralayang yang di ikuti sembilan kabupaten/kota di Sumbagsel dan Lanud Sri Mulyono Herlambang, mereka akan mengikuti kejuaraan Ketepatan Mendarat Paralayang Bupati Cup Jkk Festival 2024.

Kegiatan tersebut dibuka langsung Pj Bupati Lahat, Muhammad Farid M.Si, bertempat di Landing Baling Lage, Desa Sukaraja, Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Lahat, Kamis (16/5/2024).

Pj Bupati Lahat, Muhammad Farid M.Si menyampaikan, Terima kasih kepada para atlet Olahraga Paralayang dalam melaksanakan kegiatan kejuaraan Paralayang Bupati Cup Jkk Festival 2024.

Allhamdullilah Venue Paralayang di Desa Sukaraja Kecamatan Kota Agung merupakan salah satu sport olahraga dan destinasi wisata yang baru di Kabupaten Lahat.’ Ucapnya, Kamis (16/05/2024).

Untuk itu mari kita promosikan bersama-sama bahwa cabang olahraga ini adalah cabang olahraga yang dapat mengangkat potensi Daerah salah satunya wisata.

Harapan pemerintah daerah Kabupaten Lahat untuk olahrga ini terus ditingkatkan potensi-potensi atlet lokal yang nantinya diharapkan dapat menjadi potensi besar sebagai atlet pon ataupun atlet dunia pada cabang olahraga ini,’Harap Farid.

Ketua Pelaksana Matheus menyampaikan ada tiga jenis lomba yang di selenggarakan dalam Jkk Festival 2024, yaitu Paralayang, Trail Run, dan Lomba Foto On The Spot dengan Tema “Keindahan Jkk”.

”Untuk jumlah peserta paralayang sebanyak 34 orang yang mengikuti kategori lomba ketepatan mendarat, dengan jumlah mendali yang diperebutkan sebanyak 15 mendali.’ Jelasnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih ke pada pemerintah Kabupaten Lahat, Ketua Fasi Lahat Andriansyah dan Jkk Paragliding Club yang menjadi penyelenggara kegiatan.

Sementara itu Ketua Fasi Oku Timur Ivan Naneng sekaligus peserta kegiatan Olahraga Paralayang, allhamdullilah kegiatan yang di selenggarakan selama empat hari sudah di buka semoga berjalan dengan sukses, ini adalah ajang para atlet untuk menunjukan skil hingga bakat mereka, kegiatan ini juga menjadi wadah silahturahmi atlet olahraga paralayang dan gathering pecinta alam Se Sumbagsel.

Laporan : Anton
Editor : Redaksi