Sumseltoday.com, LAHAT | Bertempat di Jl Srikaton RT 07 RW 03 Kelurahan Pagar Agung, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, pada Senin (05/04/2021) kemarin, Masjid AR-RAHMAN diresmikan, sekaligus sedekah ruahan bersama dalam menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1442 H.

Dilaksanakannya acara tersebut, sebagai bentuk rasa puja puji dan syukur kepada Allah SWT, terutama warga di Jl Srikaton RT 07 RW 03 Kelurahan Pagar Agung, Kabupaten Lahat. Karena, doa, keinginan dan harapan warga yang ada, untuk dalam membangun maupun Merenovasi Masjid AR-RAHMAN, bisa tercapai dan telah rampung.

Sedangkan, untuk dalam peresmian Masjid AR-RAHMAN yang berlokasi di Jl Srikaton RT 07 RW 03 Kelurahan Pagar Agung Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat tersebut, langsung oleh Bupati Lahat Cik Ujang.

Turut hadir dalam kegiatan itu, yang diwakili oleh Pjs Sekda Lahat Drs. Deswan Irsyad M.Pi kepala dinas (Kadis) Kominfo Lahat, kepala dinas (Kadis) Perizinan Lahat, Lurah Pagar Agung Asransyah, pihak Perusahaan, tokoh Agama, Adat, tokoh masyarakat serta Ketua RT 07 RW 03 Nurhayani S.Pd setempat.

Panitia sekaligus Ketua Masjid AR-RAHMAN di Jl Srikaton RT 07 RW 03 Kelurahan Pagar Agung Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat ini, Aprizal Muslim S.Ag mengatakan, ucapan terima kasih khususnya pihak Pemkab Lahat dalam hal ini Pj Sekda Lahat beserta jajaran yang telah menyempatkan diri dan turut hadir dalam acara peresmian Masjid dan Sedekah menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1442 H.

“Insyaallah untuk pembangunan Masjid AR-RAHMAN akan rampung sebelum bulan suci Ramadhan, dan Alhamdulillah sudah bisa ditempati untuk keagamaan dibulan penuh barokah dan ampunan, hasil ini tidak lepas dari campur tangan Pemkab Lahat dan dari berbagai pihak lainnya yang memberikan suport dan bantuan perlengkapan Masjid tersebut,” ungkap Aprizal Muslim dalam sambutannya pada Senin (05/04/2021) kemarin.

Sementara, untuk sambutan Bupati Lahat Cik Ujang melalui Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Lahat Drs Deswan Irsad M.Pdi menyampaikan permohonan maaf atas tidak bisa hadirnya Bupati Lahat dalam kegiatan peresmian atas pembangunan Masjid AR-RAHMAN di Jl Srikaton RT 07 RW 03 Kelurahan Pagar Agung Kecamatan Lahat.

“Sekali lagi kami sampaikan permohonan maaf kepada seluruh pengurus dan Ketua Masjid AR-RAHMAN, dikarenakan beliau ada kegiatan diluar kota dan tidak bisa ditinggalkan, sehingga, saya mendapat perintah dari pak Bupati Lahat untuk mewakili beliau,” kata Pj Sekda Lahat.

Dengan mengucapkan syukur Alhamdulillah, sambung Deswan Irsad, pembangunan Masjid AR-RAHMAN telah rampung dan dinyatakan telah selesai dibangun dengan target rumah tuhan ini akan digunakan sebelum datangnya Bulan Suci Ramadhan 1442 H.

“Semoga dengan rampungnya dikerjakan masjid AR-RAHMAN ini, dapat dipergunakan dengan sebaik baik mungkin. Termasuk, untuk lakukan berbagai kegiatan keagamaan sesuai dengan program Pemkab Lahat juga mewujudkan masyarakat berahlak dan mulia,”tutur pj sekda (jun)