LAHAT, Sumseltoday.com- Bertempat di Pondopoan Rumah Dinas Bupati Lahat, telah dilaksanakan upacara pelantikan Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lahat pergantian antar waktu (PAW) masa bakti 2019- 2024. Selasa (06/07).

Proses upacara pelantikan tersebut langsung diambil oleh Bupati Lahat Cik Ujang, SH yang mana menjabat sebagai Ketua Majelis Pembimbing Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Lahat serta disaksikan oleh Wakil Bupati Lahat, Pj Seketaris Daerah (Sekda) Lahat, jajaran Kepala SKPD, Staf Khusus Bupati, Kapolres yang diwakili, Dandim 0405 Lahat serta tamu undangan lainya.

Adapun pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lahat pergantian antar waktu (PAW) masa bakti 2019- 2024, yang menjabat sebagai Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lahat Fitrizal Homizi, ST, yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Lahat.

Sambutan Ketua Kwartir Cabang Lahat masa bakti 2019- 2024, Fitrzal Homizi, ST mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi- tingginya kepada Bupati Lahat yang mana telah menyempatkan waktu untuk melantik pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lahat pergantian antar waktu (PAW) masa bakti 2019- 2024.

“Insallah kedepannya kami pengurus akan selalu bersenergi dengan Pemerintah Kabupaten Lahat, TNI dan Polres Lahat guna menjalin silaturahim serta kerjasama yang baik, ” ungkapnya.

Lanjutnya untuk pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lahat, untuk bekerja sama memutus matarantai covid- 19 yang masih melanda di Indonesia khususnya Kabupaten Lahat.

“Pada kesempatan ini saya meminta kepada pengurus agar melakukan perbaikan saka- saka yang ada dan berharap kedepannya ini adalah kebangkitan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lahat guna mengejar ketertinggal kita dari Kwatir Cabang yang lain, munujuh Lahat semakin bercahaya, ” ajaknya.

Sementara arahan Bupati Lahat, Cik Ujang, SH yang juga menjabat Ketua Majelis Pembimbing Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Lahat mengucapkan selamat datang kepada Wakil Ketua Kwatir Provinsi Sumatera Selatan serta Kwatir- Kwatir Cabang dari Kabupaten/Kota dan tamu undangan lainya di Kabupaten Lahat.

“Dengan ini saya berharap kedepannya pengurus yang baru saja dilantik, agar melakukan kegiatan- kegiatan berkemah yang mana kegiatan tersebut sudah jarang ditemui, namun kita melihat kondisi kalau covid- 19 di Kabupaten Lahat belum mengilang kegiatan seperti itu kita tahan sementara, sampai covid- 19 ini menghilang dimuka bumi ini terkhusus Kabupaten Lahat, ” harapnya.

Masih katanya berharap pengurus yang baru saja dilantik, agar dapat bekerjasama bersenergi sesama pengurus demi mengejar kertertinggalan dengan pengurus Kwatir yang ada di Provinsi Sumatera Selatan.

“Insallah kedepanya akan memberikan bantuan merehap pembangunan Kantor Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lahat, kalau kantornya bagus enak kalau ditunggunya, dan atas nama Pemerintah Kabupaten Lahat kamu mengucapkan selamat kepada pengurus yang dilantik dan selamat menjalankan tugas”, tambahnya.

Ditempat yang sama Wakil Ketua Kwartir Provinsi Sumatera Selatan Prof. Dr. H.M. Edwar Juniarta, MM mengucapkan terimakasih kepada Bupati Lahat, yang mana telah mendukung Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lahat atas terselenggaranya proses pelantikan ini.

“Dikesempatan ini saya ucupkan kepada pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lahat, yang mana telah resmi dilantik dan selamat bekerja guna memajukan Pramuka di Kabupaten Lahat menujuh Lahat semakin Bercahaya, ” tuturnya. (jun).