Muaradua, Sumseltoday.com – Seperti biasanya setiap tahun Pemerintah Daerah Kabupaten OKU Selatan, berangkatkan jema’ah umroh ke tanah tanah suci, yang dibiayai anggaran daerah Kabupaten OKU Selatan. Acara pelepasan berlangsung di Mesjid Al-Muhtadin Islamic Center Muaradua, Minggu (08/12).

Sebanyak 75 jema’ah yang mendapat kesempatan menjalankan ibadah umroh dilepas langsung oleh Bupati OKU Selatan Popo Ali.M,B.Com didampingi Wakilnya Sholehien Abuasir, SP.,M.Si. kegiatan pelepasan jema’ah umroh dihadiri anggota DPRD OKU Selatan, Kepala Kantor Kemenag OKU Selatan, SKPD, Kabag Kesra, ketua TP PKK, Ketua Majelis Taklim Ar-Raudhah serta tamu undangan lainnya.

Kabag Kesra Setda Kabupaten OKU Selatan Taslim, SE.,M.Si dalam laporannya mengatakan bahwa, Pemerintah Daerah Tahun 1441 H atau 2019 masehi tahun ini, memberangkatkan sebanyak 75 jemaah umroh laki laki dan perempuan, terdiri dari 50 jemaah dibiayai oleh Pemda OKU Selatan dan sisanya jemaah mandiri.

Lebih lanjut Taslim mengatakan bahwa, Jemaah yang terpilih merupakan hasil dari proses penyeleksian yang dilakukan oleh panitia yang dibentuk pemerintah daerah, terhadap ASN berprestasi, Guru ngaji, tokoh tokoh masyarakat dan lainnya, yang berjasa terhadap daerah ini, Katanya.

Dalam sambutannya Bupati OKU Selatan Popo Ali, mengingat jemaah umroh untuk menjaga kesehatan selama menjalankan ibadah. Selain itu Popo Ali berharap untuk menjaga nama baik daerah, doakan kita yang ada disini. Sebanyak 75 jemaah umroh yang berangkat tentu sebanyak itu juga yang kembali, dengan haji yang disandangnya.

“Sekembalinya jema’ah umroh asal OKU Selatan nanti, akan dapat memberikan contoh dan tauladan yang luar biasa bagi kehidupan kemasyarakatan berbangsa dan bernegara khususnya didalam menjalan ibadah, beragama di daerah kita ini,”pintanya. (Willy/*)