Muaradua, Sumseltoday.com – Bupati Oku Selatan Popo Ali Martopo.MB Commerce meninjau Pembangunan rumah khusus,dan sekalian serah terima rumah khusus yang berlokasi di dusun 2 Desa Pelangki di Kecamatan Muaradua Kabupaten Oku Selatan Rabu ( 26/02/2020 )Pembangunan ini telah dibangun sejak tahun 2019 yang lalu dan baru Serah terima bulan February Tahun 2020 ini.

Dihadiri oleh, Kepala dinas Perumahan rakyat dan pemukiman Kabupaten Oku Selatan Andre Bastian.ST.MM. Kabag Humas dan Protokol Joss Akherman.S.STp.Msi. Kepala Dinas Kominfo Firman Bastari.SSTP.MSI.

Pembangunan Rumah khusus itu sendiri adalah bantuaan dari kementriaan Perumahan rakyat dan Pemukiman (PU TR ) melalui dinas PUTR Propinsi Sumatra Selatan,Pembangunan rumah itu Sendiri Telah Selesai 100% Sebanyak 25 unit rumah,untuk ditempati dan di manfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan terutama di daerah bantaran sungai.

Pembangunan rumah khusus tersebut di bangun di atas tanah Pemerintah Kabupaten Oku Selatan,bukan untuk di perjual belikan.rumah khusus ini di peruntukkan untuk masyarakat yang belum memiliki rumah dengan beberapa ketentuan khusus.

“Sementara IR Hasan Basri selaku PPK mengatakan dalam waktu dekat ini PUPR dari kementriaan akan mengadakan serah terima Perumahan khusus ke Pemerintah Kabupaten Oku Selatan sebagai aset Kabupaten untuk Masyarakat, sebelum penyerahan aset kita lakukan pengecekkan dan persiapan nya dahulu”. ujar Hasan. (Willy)