LAHAT|Sumseltoday.com- H.Anda Wijaya,S..Kom Hari ini Rabu (10/06/2020) pukul 10.00 wib resmi di Lantik kepala PDAM lematang Kabupaten Lahat.
Pelaksanaan pelantikan yang berlangsung di off room Setda lahat dihadiri oleh Bupati Lahat H.Cik Ujang,SH.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Lahat , Ketua STIE Serelo Lahat, kadis BPKD Lahat,Kasat Pol PP Lahat,Kadis Kominfo Lahat,Kadis DLH,Kadis Bappeda Lahat,Asisten 1,2,3,4,staf Pegawai PDAM Lematang Lahat.

Usai prosesi pelantikan dalam Sambutannya H. Andi Wijaya menyampaikan, ini adalah amanah dan kepercayaan untuk menjabat Direktur PDAM. Dimana, masyarakat bertahap besar untuk kemajuan dan disesuaikan kapasitas dan kemampuan dalam membenahi aset daerah sendiri.

“ Insyaallah Saya akan bawa Tirta Lematang lahat Sehat, Mandiri dan Berkelanjutan. Tentunya dengan dukungan dari Bupati Lahat, DPRD Lahat, maupun pihak lainnya guna merealisasikan cita-cita tersebut,” ujarnya

Dilanjutkannya lagi,kondisi PDAM Tirta Lematang dalam sakit, tidak memiliki dana sendiri, oleh sebab itu dukungan semua pihak dikemudian dapat dinikmati bersama-sama.

“ Sejauh ini, banyak kemajuan dan prestasi dicapai, siap melanjutkan apa yang telah dikerjakan maupun pekerjaan rumah (PR) belum dilaksanakan,” lanjut H Anda Wijaya.

Sementara itu ditempat yang sama Bupati Lahat, Cik Ujang SH mengatakan,,dengan dilantiknya direktur baru akan semakin membawa perkembangan lebih baik, diketahui PDAM Tirta Lematang ini, mempunyai sumber daya air berlimpah diharapkan meningkatkan pelayanan.

“ Termasuk kualitas dan kinerja perusda sehingga perusahaan maju, dan memberikan kontribusi PAD kepada Pemda Lahat,” terangnya.

Ia menuturkan, sebelum ini keadaan PDAM Sakit dan kini berangsur-angsur mulai pulih, untuk itulah dukungan dari semua pihak, supaya dapat berjalan dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.
“Kerjasama dan komunikasi dalam perbaikan didukung sumber daya besar, fasilitas dan tempat memadai, tinggal memaksimalkan saja,” ucap Cik Ujang.

Cik Ujang menambahkan, kini, perumahan banyak pembangunan di Lahat mulai berkembang, dan kepada Direktur PDAM baru untuk bekerja dengan mengalirkan air bersih. “Jalankan dengan sebaik-baiknya sebagaimana ketika bekerja di PDAM Tirta Musi,” ujar nya

Reporter: antoni