LAHAT| Sumseltoday.com – Dalam rangka Mendukung Program Kerja Pemerrintah Kabupaten Lahat dalam pencegahan penyebaran Virus Covid-19 Di Kabupaten Lahat hari ini Rabu (21/04/2020)Gerakan Masyarakat Cinta Lahat (Gemacita) bekerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lahat bagikan Ribuan Masker untuk Masker untuk warga Lahat.
Turut hadir dalam kegiatan Tersebut Bupati Lahat H.Cik Ujang,Wakil Bupati Lahat H.Hariyanto,Sekda Lahat Januarsyah,Kadis Kominfo Lahat,Unsur Forkopinda Lahat,Unsur SKPD Lahat ketua Gemacita Lahat Endang.S,beserta Anggota ,Ketua PWI Lahat Ishak Nasroni beserta Anggota.
Kegiatan yang di awali dengan memasangan masker secara simbolis pada pegawai Lepas Pemkab Lahat dan di lanjutkan dengan pembagian masker di Simpang Kodim dan simpang empat Pasar Lematang.

Bupati Lahat Cik Ujang Dalam sambutannya meyampaikan Apresiasinya pada pihak pelaksana kegiatan Gemacita Lahat dan PWI Lahat yang telah ikut membantu Pemerintah Lahat dalam memutus Mata rantai penyebaran Virus Covid 19.

” Saya selaku Bupati Lahat sangat mengapresiasi sekali apa yang telah teman teman semua laksanakan hari ini dengan membagi Masker untuk masyarakat ditengah tengah maraknya pandemi penyebaran virus Covid 19 di Kabupaten Lahat yang kita cintai,” Ujar Cik Ujang

Dilanjutkannya Lagi, ” Selain itu juga saya menyampaikan ucapan terima kasih pada seluruh kawan-kawan media yang telah menyampaikan informasi dan himbauan pada warga lahat terkait Covid 19,mudah-mudahan Lahat Aman dari Covid 19,untuk itu peran serta kita semua sangat diperlukan sekali untuk memutus mata rantai Covid 19,” Beber Cik Ujang.

Semetara itu terpisah Ketua Gemacita Lahat Endang.S pada awak media ini mengatakan, ” Gerakan seribu Masker yang di gelar hari ini merupakan salah satu bentuk peduli kami untuk membantu pemerintah Lahat dalam memutus Mata rantai Covid 19 di Kabupaten Lahat,”ujarnya.

‘ Untuk Jumlanya sendiri yang akan kita bagikan sekitar 1200 Masker,rencananya masker ini akan dibagikan di tiga titik,Halaman Pemda, simpang Kodim,dan Simpang Empat Lampu merah pasar Lematang,” ungkap Endang.(antoni).