Berita Sumsel

Alex: Rumah Susun di Jakabaring Lebih Ngetop Disebut Apartemen

on

Harianpalembang.com, Palembang – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI DR Ir Mochamad Basoeki Hadimoeljono MSc didampingi Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH dan Dirut Perum Perumnas Himawan Arief Sugoto meresmikan pembangunan dan Launching Pemasaran Apartemen di Jakabaring Palembang, Kamis (9/6).

Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH menekankan Rumah Susun (Rusun) Umum di Jakabaring Palembang yang diresmikan lebih tepat disebut apartemen.

“Bukan Rusun tapi apartemen. Rasanya kurang ngetop. Yang paling berjasa membangun infrastruktur tamu kehormatan kita dari Jakarta Bapak Basuki Muhammad Hadimulyono. Kami ucapkan terimakasih. Apa yang kami minta dan butuhkan kami terima 100 persen. Tambahan Musi IV. Karena tidak akan laku apartemen ini,” ungkap Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH (kanan) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI DR Ir Mochamad Basoeki Hadimoeljono MSc dan Dirut Perum Perumnas Himawan Arief Sugoto meresmikan Pembangunan dan Launching Pemasaran Rumah Susun Umum di Jakabaring Palembang dalam Rangka Mendukung “Asian Games 2018 dan Program Sejuta Rumah untuk Rakyat” di Komplek Jakabaring Sports City (JSC) Palembang, Kamis (9/6/2016).

Pembangunan apartemen ditargetkan rampung pada 2017 sebelum pelaksanaan Asian Games 2018 dilaksanakan.

“ Apartemen dibangun dengan enam tower. Pembangunan rumah susun dilakukan di atas lahan seluas lima hektar yang berlokasi di Jakabaring, Palembang,” kata Dirut Perum Perumnas Himawan Arief Sugoto usai peresmian.

Apartemen yang dibangun memiliki 2.600 unit hunian yang akan terhubung langsung dengan Light Rapit Transit (LRT) dan jalan Jembatan Musi IV. “Kawasan hunian atlet yang berkonsep Apartemen ini akan menjadi yang terbesar dan terintegrasi di Palembang. Dan tidak membebankan APBN dalam pembangunannya,” ungkap

Ia menerangkan, kawasan hunian ini akan ditargetkan kepada para PNS, instansi Pemprov Sumsel dan masyarakat umum lainnya dengan kualitas yang telah disesuaikan dengan standar internasional (AOC). “Kedepannya, kawasan Jakabaring ini akan menjadi icon baru untuk Kota Palembang di sisi pengembangan kawasan,” ujarnya.

Menteri PUPR Mochamad Basoeki Hadimoeljono menambahkan, proyek yang meraup dana Rp 600 miliar dalam pembangunannya didukung oleh Pemprov Sumsel dalam masalah perizinan. Lahan yang free dan clear merupakan salah satu kunci Perumnas dapat mempercepat pembangunan proyek hunian ini. Dari sisi pendanaan Perumnas menjalin kerjasama dengan Perbankan nasional dan daerah.

“Kementerian PUPR menyambut baik terdapatnya proyek nasional yang tidak membebankan APBN. Hal ini seyogiyanya dapat digulirkan di wilayah lainnya guna mempercepat program sejuta rumah,” jelasnya. (gun/put)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *