PALEMBANG, Sumseltoday.com – Terkait kaburnya 30 tahanan Polresta Palembang  yang terjadi dini hari tadi Minggu(05/5).  Kapolda Sumsel Irjen Zulkarnain Adinegara langsung membentuk Tim Pemburu untuk melakukan pengejaran, begini tanggapannya.

Pihaknya saat ini Masih melakukan Pengejaran terhadap Tahanan yang Kabur,” Iya benar tahanan narkoba. Sekarang masih dikejar. Saya sudah minta bentuk dua tim, satu memburu dan yang kedua untuk memeriksa saksi dan keterlibatan petugas piket,” Ujar Zulkarnain, Minggu (05/05/2019).

Dikatakan Zulkarnain, puluhan tahanan yang kabur tersebut menghuni tiga ruang tahanan. Dia menyebut seluruh jajarannya turun tangan untuk memburu puluhan tahanan tersebut.

Zulkarnain Menjelaskan, Tahanan kabur lewat pintu sel setelah menjebol ventilasi kamar mandi. Jadi ada 3 ruangan yang tahanannya kabur. Saya sudah minta propam, semua ikut turun tangan mencari tahanan kabur itu,” jelasnya.

“Hasil pengecekan, pintu salah satu ruang tahanan tidak rusak. Namun, dua pintu ruang tahanan lainnya rusak dijebol. Sel itu kan berlapis, tapi saya lihat tadi ada yang tidak rusak pintunya. Artinya tidak dikunci, karena pintu lainnya udah rusak dijebol juga,” pungkas Zulkarnain.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 30 tahanan Polresta Palembang kabur dengan menjebol ventilasi kamar mandi. Puluhan tahanan itu kabur sekitar pukul 02.00 WIB, dini hari tadi.

“Benar ada tahanan Polresta Palembang yang kabur sekitar itu, 30-an orang. Sudah saya bentuk tim untuk memburu,” tandas Zulkarnain. (Reza).