Lahat

Susno Duadji Tegaskan Dukung Aswari Pada Pilgub Sumsel 2018

on

PALEMBANG, Sumseltoday.com – Dukungan terhadap Bupati Lahat, Aswari Riva’i untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Selatan periode 2018-2023 terus mengalir. Bukan hanya dari intern partai Gerindra saja, dukungan juga didapat Aswari Riva’i dari mantan Kabareskrim Polri Komjen Purn Susno Duadji.

Setelah sempat terdengar akan ikut mencalonkan diri di Pilgub Sumsel, bersaing dengan kompetitor lain seperti Herman Deru, Syahrial Oesman, Febuar Rahman dan Aswari Riva’i, nyatanya Susno Duajdi menetapkan pilihan untuk tidak maju dan hanya memberikan dukungan untuk Aswari Riva’i.

Dukungan Susno Djuadi terungkap, setelah foto keakraban Aswari Riva’i dan Mantan Jenderal Bintang Tiga itu tersebar di sosial media. Banyak netizen yang penasaran dengan foto tersebut, Apakah Susno Djuadi akan maju bersama Aswari Riva’i ? atau hanya mendukung saja !

“Ini dilakukan demi menyatunya suara Besemah Kak Susno (panggilan Aswari Riva’i untuk Susno Duadji) menyatakan dukungan kepada Kak Wari (panggilan akrab Aswari Riva’i). Itu makna Seganti Setungguan (Simbol Kabupaten Lahat) , dan Setempap Sekilan pepatah Lahat. Beliau tidak maju tapi mendukung kita,” jelas Aswari Riva’i saat dihubungi, Senin (23/10/2017).

Diketahui, pada 05 Oktober lalu Partai Gerindra Resmi menunjuk Bupati Lahat,  Aswari Riva’i sebagai Calon Gubernur Sumatera Selatan periode 2018-2023. Resminya penunjukan ini diungkapkan oleh Wakil ketua umum Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

Dasco mengatakan DPP Gerindra telah secara bulat mengusung pria yang akrab dipanggil Kak Wari tersebut di Pilkada Sumatera Selatan.

“DPP sudah memutuskan secara resmi itu. Memang rekomendasi-rekomendasi saat ini sedang dalam proses. Tapi, kesepakatan DPP atas petunjuk Pak Prabowo, sudah bersepakat untuk mengusung kader kita sendiri yakni  Aswari Rivai,” ucap Dasco Ahmad.

Meskipun penunjukan secara resmi sudah keluar, diketahui surat keterangan (SK) Gerindra terkait pengusungan ini belum keluar karena masih berproses. Dasco mengatakan Gerindra mempersilakan bergerak mencari pendampingnya.  (Dr/rel)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *