Opini

Sosok Muda-Progressif, Dodi-Giri Dinilai Layak Pimpin Sumsel

on

Palembang, Sumseltoday.com – Pasangan Dodi Reza Alex Noerdin dan HM Giri Ramanda N Kiemas yang maju menjadi calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan periode 2018-2023 diprediksi bakal sarat dukungan dari warga masyarakat Sumatera Selatan.

“Kedua tokoh tersebut adalah sosok yang tepat untuk melanjutkan pembangunan Sumatera Selatan ke depan, selain berpengalaman di birokrasi sebagai Bupati dan wakil rakyat keduanya juga merupakan pasangan yang memiliki pola kepemimpinan yang diharapkan masyarakat,” kata Sri Mulyadi mantan Ketua DPRD Kabupaten Oku selatan, yang duduk di Komisi I DPRD Sumatera Selatan, Rabu (17/1/2018).

Sri Mulyadi, SE, M.Si

Sri Mulyadi, SE, M.Si

Dodi Reza Alex Noerdin adalah Bupati Musi Banyuasin saat ini adalah sosok yang memasyarakat dan kinerja sangat baik, sedangkan Giri Ramananda yang juga tengah menjabat sebagai ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan adalah pemimpin muda masa depan Sumatera Selatan berdedikasi tinggi dan memiliki pengalaman dalam membangun Sumsel.

“Dodi mampu menjadikan Kabupaten Musi Banyuasin makin maju dan berkembang, Jika kedua tokoh ini maju dalam pemilihan Gubernur Sumatera Selatan diyakini bakal menang. Apa lagi janji pasangan ini waktu deklarasi di Monpera bahwa dalam 2 tahun seluruh jalan di Sumsel akan diperbaiki”. sebutnya.

Ayik (sapaan akrab Sri Mulyadi) juga menyebutkan, kedekatan banyak pihak, termasuk masyarakat, tokoh agama dan intelektual serta sejumlah pemimpin partai politik dengan pasangan tersebut.

Dodi selama menjabat Bupati Musi Banyuasin sering kali berkunjung ke wilayah terpencil untuk bertemu langsung dengan warga setempat dan mendengarkan harapan mereka.

“Penjemputan aspirasi langsung ke desa sangat diapresiasi masyarakat,” ujar Sri Mulyadi.

Dikatakannya juga pasangan ini masih muda tentu memiliki semangat dan enerjik, Dodi baru berusia 47 tahun pada 1 November mendatang, sementara Giri baru genap 40 tahun pada 1 April lalu.

Menurutnya, Sumatera Selatan sudah saatnya dipimpin oleh tokoh yang memiliki kemampuan dalam berbagai hal, bukan saja pengalaman di bidang pemerintahan, politik dan wawasan tetapi yang muda yang berkarya seperti Dodi-Giri. Walaupun ada beberapa kalangan meragukan karena masih dianggap muda, tapi pasangan ini adalah pemimpin muda yang dibutuhkan untuk zaman yang sudah serba teknologi ini.

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *