Politik

Rudi Apriadi Tetap Nahkoda DPD PAN Banyuasin

on

Banyuasin Online, Pangkalan Balai – IR H RUDI APRIADI MBA  dinyatakan resmi memimpin kembali Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Banyuasin. Dikembalikannya jabatan anggota DPRD Sumsel sebagai Ketua DPD PAN ini, setelah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN mengeluarkan Surat Keputusan (SK) nomor : PAN/A/Kpts/K-WSJ/035/IV/2016 tentang rehabilitasi Ir H Rudi Apriadi sebagai ketua DPD PAN Banyuasin.

Darsan SP, Sekretaris POK DPD PAN Banyuasin mengatakan, bahwa berdasarkan putusan nomor : 004/PPIP/MP-PAN/XI/2015 tanggal 06 November 2015, Mahkamah PAN memutuskan surat DPP PAN nomor : PAN/A/Kpts/KUSJ/26/VIII/2014 tentang pemberhentian tetap Ir Rudi Apriadi sebagai Ketua DPD PAN Banyuasin priode 2010-2015 tidak berlaku dan memerintahkan kepada DPP PAN untuk mengembalikan jabatan ketua DPD PAN Banyuasin kepada H Rudi Apriadi.

“Menyikapi Putusan Mahkamah Partai akhirnya DPP PAN mengeluarkan SK yang memerintahkan untuk merehabilitasi dan memulihkan hak, jabatan dan kedudukan Ir H Rudi Apriadi sebagai ketua DPD PAN Banyuasin, sesuai SK Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sumsel, tentang pengesahan pengurus DPD PAN Banyuasin yang diterbitkan sebelum SK DPP PAN Nomor : PAN/A/Kpts/KU-SJ/026/VIII/2014 tanggal 12 Agustus 2014,”katanya, kemarin.

Darsan menambahkan, kalau SK tersebut telah diterima langsung oleh Ketua dan Sekretaris DPD PAN Banyuasin di Kantor DPP PAN di Jakarta pada Kamis (19/5) yang lalu. Dengan ini, pihaknya sangat bersyukur sekali. Karena masih ada keadilan di PAN.“Kami sangat bersyukur artinya masih ada kebenaran dan keadilan di PAN dibawah Kepemimpinan saudaraku Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan,”terangnya.

Maka dari itu, kader dan anggota PAN Banyuasin menyambut gembira telah ditetapkannya kembali Ir H RudiApriadi MBA sebagai ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Banyuasin. Setelah sebelumnya, posisi Ir Rudi Apriadi di PAN berdasarkan SK DPW PAN Sumsel No : PAN/06/A/KPTS/K-S/014/VII/2014 diambil alih oleh Ledy Risdyanto.

Jadi dengan resminya Rudi Apriadi sebagai DPD PAN Banyiasin ini, maka siap untuk menjalankan amanat partai dan menyelesaikan tugas – tugas yang belum tuntas. Sekaligus mempersiapkan pemilihan nahkoda baru DPD PAN Banyuasin pada Desember 2016 mendatang,”tuturnya.

Masih kata Darsan, PAN sebagai partai politik yang lahir di era reformasi, sangat tidak logis jika dalam keputusan dan penyelenggaraan keorganisasian PAN tidak reformis,  Apalagi ada penumpang gelap dan kutu loncat  yang tiba-tiba memimpin PAN Banyuasin. “Saya berharap agar membenah diri dan bertobat alias introfeksi diri,” katanya.

Intinya sambung Darsan, kader  dan anggota PAN  Banyuasin menyambut gembira telah ditetapkannya kembali Ir H  Rudi Apriadi MBA sebagai ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional ( PAN ) Kabupaten Banyuasin. Setelah sebelumnya, Ir  Rudi   Apriadi dikudeta berdasarkan SK DPW  PAN   Sumsel No :  PAN /06/A/KPTS/K-S/014/VII/2014 sehingga posisi ketua DPD PAN   Banyuasin dipimpin Ledy Risdyanto.

“Berdasarkan  Surat Keputusan (SK) nomor : PAN/A/Kpts/K-WSJ/035/IV/2016, maka saudaraku Rudi Apriadi, telah resmi untuk menjalankan amanat partai dan menyelesaikan tugas-tugas yang belum tuntas, dalam rangka persiapan pemilihan nahkoda baru DPD PAN Banyuasin pada Desember 2016 mendatang,” pungkasnya. (adv)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *