Banyuasin III

PT Taspen Gelar Pasar Murah Untuk PNS Banyuasin

on

Harianpalembang.com, PANGKALAN BALAI – PT.Taspen (Persero) Palembang menunjukkan kepeduliannya kepada peserta yang bertugas di wilayah Kab.Banyuasin. Tahun ini, atas penunjukkan langsung dari PT.Taspen pusat digelar Pasar Murah yang diperuntukkan bagi PNS di lingkungan Kab.Banyuasin.

Pasar Murah yang diberi nama Taspen Peduli ini dibuka langsung oleh Bupati Banyuasin, Yan Anton Ferdian,SH pada Jum’at 24 Juni 2016. Pada Kegiatan ini Bupati Banyuasin didampingi Kepala Cabang PT.Taspen (persero) Palembang dan Kepala BKD Kab.Banyuasin menyerahkan secara simbolis paket sembako murah kepada Sulastri, pegawai Kantor Camat Banyuasin III.

Pada kesempatan itu Yan Anton Ferdian,SH menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PT.Taspen karena telah memilih Kab.Banyuasin sebagai lokasi digelarnya Pasar Murah tahun 2016. Diungkapkannya kegiatan seperti ini sejalan dengan peran Taspen sebagai instansi yang ditugaskan Pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan PNS dengan mengelola dana pensiun dan Tunjangan Hari Tua (THT).

Edi Darmawan, Kepala PT.Taspen (persero) cabang Palembang menjelaskan bahwa pada tahun lalu kegiatan serupa digelar di Kota Palembang. “Lokasinya dipilih langsung oleh pusat. Kami berharap tahun depan tidak hanya satu daerah, sehingga mungkin di Banyuasin bisa digelar kembali.” Ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kab.Banyuasin, Drs.H.Lukman,MM menjabarkan terdapat 500 paket sembako murah yang disiapkan oleh PT.Taspen. Paket sembako murah ini hanya diperuntukkan untuk PNS yang tidak memiliki jabatan. Agar pembagiannya adil dan merata, BKD Kab.Banyuasin menyiapkan kupon pengambilan dan dibagikan ke Dinas, Badan atau Kantor di wilayah Kab.Banyuasin.

“Karena jumlahnya terbatas, makanya kita jatahi. Masing-masing dinas, badan dan kantor kita bagi sekitar 5 kupon” jelas mantan Staf Ahli Bidang Pembangunan ini.

Setiap paket berisi  Beras 10 Kg, Gula 2 Kg dan Minyak Sayur 2 Kg. “paketnya berisi barang senilai Rp. 150.000, namun PNS yang memiliki kupon cukup membayarnya denganRp. 25.000 saja” papar Lukman.

Kegiatan yang bertujuan meningkatkan jalinan kerjasama antara Taspen dengan PNS ini dihadiri pula perwakilan Dinas Sosial Prov.Sumsel, Kepala Dinas Sosial Kab.Banyuasin, Kepala Bappeda dan Litbang Kab.Banyuasin, Kepala DPPKAD Kab.Banyuasin.

Sementara itu PNS yang membeli Paket sembako ini  mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada PT Taspen atas bentuk kepeduliannya kepada PNS, dengan harapan Taspen semakin Jaya dan kegiatan seperti ini jangan hanya tahun ini saja, namun bisa berlangsung setiap tahunnya. Seperti yang di ungkapkan Ali Kasim, PNS yang telah mengabdi sejak tahun 2007, “Seneng sekali, tidak terbayangkan bisa beli minyak sayur 2 Kg, bonusnya beras 10 Kg dan gula 2 Kg” ungkapnya. (hms)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *