Olahraga

Persegres Gresik 2-1 Sriwijaya FC: Kekalahan Perdana Laskar Wong Kito

on

Harianpalembang.com, Gresik – Sriwijaya FC harus menelan kekalahan perdana di kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 usai taklu 2-1 dari Persegres Gresik di Stadion Tridarma (Petrokimia), Gresik, Minggu (12/10).

Dengan kekalahan ini Laskar Wong Kito tertahan di posisi empat klasemen dengan sembilan poin. Sementara bagi tuan rumah naik ke posisi ke 10.

Babak Pertama:

Gresik United langsung tampil agresif di awal babak pertama. Ghozali menyisir sayap kiri dengan memanfaatkan kecepatannya. Sang winger lantas mengirim crossing ke kotak penalti namun bola berhasil dihalau pertahanan SFC.

SFC keluar tekanan melalui Alberto Goncalves. Sayangnya sepakannya di menit ke 15 menerpa tiang gawang. Beto nyaris cetak gol indah.

Empat menit berselang giliran Gresik United. Ghozali untuk sekian kalinya melepas crossing ke kotak penalti SFC. Sayang, kali ini upaya sang winger berhasil digagalkan Teja, yang meninju bola keluar area terlarang.

Namun tuan rumah harus tertinggal lebih dahulu di menit ke 21 melalui Hiton Moreira. Hilton berhasil menyambar bola muntah hasil tendangan Ridwan yang sempat ditepis Sandi. Tembakan sang penyerang meluncur deras ke gawang Gresik United.

Gresik United langsung mencoba menyamakan skor. Sayang, tembakan jarak jauh yang dilepaskan oleh Inkyun masih melambung tinggi di atas mistar gawang.

Pada menit ke 41′ enyerang Gresik United itu masih belum mampu memecah kebuntuan timnya. Sepakan kencang sang bomber sama sekali tak mengarah ke gawang. Teja kembali membuat Inkyun frustrasi. Kiper SFC itu berhasil menangkap tendangan menyusur tanah yang dieksekusi sang gelandang. Skor 1-0 untuk keunggulan SFC bertahan hingga babak pertama.

Babak Kedua:

Tertinggal satu gol di babak pertama, membuat tuan rumah mengambil inisiatif serangan. Alhasil mereka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit 48 melalui Patrick Da Silva.

Memanfaatkan bola rebound free kick Inkyun yang gagal ditinju dengan sempurna oleh Teja. Patrick mampu memanfaatkan kemelut dengan melepaskan tendangan salto di mulut gawang.

Gresik United hampir membalikkan skor dalam waktu singkat. Sayang, sundulan kencang Eduardo dari dalam kotak penalti masih melebar. SFC semakin tertekan.

Pada menit ke 60, Gresik United membalikkan kedudukan menjadi 2-1. Menerima umpan tarik Edu, Patrick yang berdiri di tiang jauh berhasil meneruskan bola ke gawang Teja.

SFC yang tertinggal coba melakukan perubahan dengan memasukkan Anis Nabar. Mereka pun nyaris menyamakan kedudukan jika Muhammad Ridwan tendangannya tidak melebar, padahal sudah berdiri bebas.

Goncalves juga kembali menekan pertahanan Gresik United. Penyerang asal Brasil itu menerobos ke kotak penalti Gresik United dan berhasil melepaskan tembakan mendatar. Sayang, bola bergulir ke sisi kanan gawang.

Empat menit jelang laga berakhir lini belakang SFC lengah beruntung sepakan Patrik Da Silva meneruskan umpang silang Eduardo masih mengenai mistar. Skor 2-1 untuk kemenangan Persegres sekaligus mencatatkan kemenangan perdana di partai kandang.

Susunan Pemain

Gresik United: Sandi; Faris, Junaidi, FX Yanuar, Romi; Agus Indra, Ghozali. Inkyun Ho, Riyandi; Patrick Da Silva, Reza Mustofa.

Sriwijaya FC: Teja Paku Alam, Achmad Jufrianto, Fachrudin, Mauricio Leal, Supardi, Firman Utina, Ichsan Kurniawan, Muhammad Ridwan, Zalnando, Hilton, Goncalves.

Ardi P/Sepakbola

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *